Rabu 07 Agustus 2019, 09:30 WIB

Joshua Bertekad Bangkit Pascakekalahan dari Ruiz

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Joshua Bertekad Bangkit Pascakekalahan dari Ruiz

AFP/Al Bello/Getty Images
Anthony Joshua (kiri) mendapatkan hitungan dari wasit setelah terjauth dalam laga melawan Andy Ruiz Jr.

MANTAN juara dunia tinju kelas berat Anthony Joshua mengaku dirinya harus mendapatkan kembali semangat bertandingnya setelah secara mengejutkan kalah dari Andy Ruiz Jr.

Joshua menderita kekalahan pertama sepanjang kariernya dalam laga melawan Ruiz sehingga kehilangan gelar juara dunia WBA, IBF, dan WBO miliknya.

Kini, petinju berusia 29 tahun itu mengatakan dirinya berencana menambahkan anggota tim pelatihnya menjelang tarung ulang melawan Ruiz.

"Saya butuh berada di antara banyak orang yang mengerti tinju karena saat ini saya butuh mendapatkan pengalaman dan ilmu agar kembali bersemangat bertanding," ujar Joshia.

Baca juga: Daud Ingin Tampil di Pentas Tingkat Dunia

Kekalahan KO di ronde ketujuh dari Ruiz pada 1 Juni lalu merupakan kejutan bagi petinju Inggris yang sebelumnya tidak terkalahkan.

Meski begitu, Joshua optimistis akan meraih kemenangan dalam tarung ulang yang rencananya digelar pada tahun ini.

"Itu adalah laga yang saya yakin bisa saya menangkan. Saya akan merebit kembali gelar saya," tegas Johsua.

Laga pertama antara Joshua dan Ruiz digelar di Madison Square Garden, New York. Untuk laga kedua, promotor menginginkan laga digelar di Cardiff. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More