Selasa 06 Agustus 2019, 18:39 WIB

Surya Paloh: Indonesia Kehilangan Tokoh Besar Perekat Keberagaman

Putra Ananda | Humaniora
Surya Paloh: Indonesia Kehilangan Tokoh Besar Perekat Keberagaman

MI/Ramdani
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

 

KETUA Umum Partai NasDem, Surya Paloh, turut kehilangan atas meninggalnya KH Maimun Zubair atau yang akrab disapa Mbah Moen. Bagi Surya, Mbah Moen merupakan tokoh bangsa yang konsisten merekatkan Indonesia sebagai negara kesatuan.

"Saya merasa sangat kehilangan. Mbah Moen merupakan tokoh agama sekaligus perekat bangsa ini," tutur Surya saat dihubungi di Jakarta, Selasa (6/8).

Baca juga: Pemerintah Utamakan Pencegahan Karhutla

Menurut Surya, Mbah Moen merupakan ulama karismatik yang sangat berjasa tidak hanya di Jawa Tengah tapi juga di seluruh Indonesia. Surya berharap seluruh kerabat dan keluaga yang ditinggalkan dapat tabah menerima kepergian Mbah Moen. "Bangsa ini kehilangan tokoh besar yang memperjuangkan masalah keumatan dan keberagaman di NKRI," tuturnya.

Mbah Moen meninggal dunia saat menunaikan ibadah haji. Jenazah kiai karismatik telah dimakamkan di pemakaman Al Ma'la, Mekkah.

Jenazah Mbah Moen dimakamkan di Al Ma'la, Selasa (6/8/2019) sekitar pukul 12.45 waktu Saudi. Pelayat laki-laki ramai-ramai mengantar Mbah Moen ke peristirahatan terakhirnya, sementara yang perempuan menunggu di luar area pemakaman. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More