Selasa 06 Agustus 2019, 10:21 WIB

Sebelum Meninggal, Mbah Moen Masih Sempat Terima Tamu

Rahmatul Fajri | Humaniora
Sebelum Meninggal, Mbah Moen Masih Sempat Terima Tamu

MI/Harianto
Ulama karismatik Kiai Haji Maimoen Zubaer atau yang akrab disapa Mbah Moen kerap memberikan wejangan.

 

Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengonfirmasi kabar meninggalnya tokoh Nahdlatul Ulama, Kiai Haji Maimoen Zubair atau lebih dikenal dengan panggilan Mbah Moen saat melakukan rangkaian ibadah haji pada Selasa (6/8).

Arsul mengatakan dirinya mendapat informasi tersebut dari putra Maimoen Zubair, Gus Yasin yang juga merupakan Wagub Jawa Tengah.

"Betul, saya juga diberitahu demikian dari Mekah dan dikonfirmasi Gus Yasin Wagub Jateng yang putera beliau," kata Arsul, Selasa (6/8).

Arsul mengataskan Maimoen Zubair meninggal dunia pada pagi hari sebelum Subuh waktu Mekah. Ia juga mengatakan meninggalnya pimpinan Pondok Pesantren Al Anwar di Sarang, Rembang, Jawa Tengah tersebut mendadak, lantaran sebelumnya masih dalam keadaan sehat.

"Mendadak saja karena beliau sehat, sampai tadi malam masih terima tamu," kata Arsul.

Seperti diketahui, ulama yang akrab disapa Mbah Moen tersebut juga merupakan Ketua Majelis Syariah Partai Persatuan Pembangunan. Ia lahir pada 29 Oktober 1928 di Rembang, Jawa Tengah, dan tutup usia pada umur 90 tahun (OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More