Selasa 06 Agustus 2019, 12:00 WIB

Thiem Bertekad Raih Kemenangan Pertama di Kanada

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Thiem Bertekad Raih Kemenangan Pertama di Kanada

AFP/Stefan ADELDBERGER
Dominic Thiem

UNGGULAN kedua Montreal Masters Dominic Thiem, Senin (5/8), mengaku optimistis akan meraih kemenangan pertama di turnamen ATP di Kanada setelah menderita lima kekalahan beruntun.

Petenis peringkat empat dunia itu menjadi unggulan kedua di belakang Rafael Nadal di turnamen hardcourt yang merupakan pemanasan untuk Amerika Serikat (AS) Terbuka.

"Kosong-lima adalah statistik yang buruk," aku petenis Austria itu mengenai rekornya di Kanada.

"Turnamen kali ini juga tidak akan mudah," imbuh Thiem yang akan mengawali kiprahnya di Montreal Masters di putaran kedua melawan pemenang laga antara Pierre-Hugues Herbert dan petenis tuan rumah Denis Shapovalov.

Baca juga: Duo Petenis Prancis Tersingkir di Montreal Masters

Thiem yang merupakan runner-up dari Nadal di Prancis Terbuka selama dua tahun terakhir telah memenangkan tiga gelar ATP pada tahun ini termasuk di Barcelona, tempat dia mengalahkan Nadal di laga semifinal, dan Indian Wells pada Maret lalu.

Thiem juga tengah percaya diri setelah meraih gelar pertamanya di kandang setelah menjadi juara di Kitzbuehel pada Sabtu (3/8).

"Pekan lalu sangat emosional. Empat laga di depan pendukung Austria di negara sendiri. Itu mungkin bukan gelar terhebat sepanjang karier saya namun yang paling indah," tegas Thiem. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More