Selasa 06 Agustus 2019, 10:45 WIB

Ferrari Kesulitan di Sirkuit dengan Down-Force Tinggi

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Ferrari Kesulitan di Sirkuit dengan Down-Force Tinggi

AFP/Andrej ISAKOVIC
Ferrari

BOS tim Formula 1 Ferrari Mattia Binotto mengakui kekuatan dan kelemahan timnya terungkap di sirkuit lambat yang memiliki down-force tinggi.

Binotto mengatakan hal itulah yang menyebabkan Ferrari tertinggal hingga satu menit dari Lewis Hamilton yang sukses menjadi juara di GP Hongaria, Minggu (4/8).

Sebastian Vettel mengakhiri laga di posisi ketiga unggul dari rekan setimnya Charles Leclerc. Namun, keduanya mengakui tidak bisa menghasilkan kecepatan Hamilton dan peringkat kedua Max Verstappen di Hungaroring.

Baca juga: Gagal di Hongaria, Vettel Minta Ferrari Evaluasi Kecepatan

"Itu semua tergantung trek, Mobil kami kekurangan maksimum down-force sehingga ketika berada di sirkuit seperti di Budapest yang membutuhkan down-force, kami menderita," ujar Binotto.

"Kami juga menderita di balapan ketimbang di babak kualifikasi. Hal itu karena di babak kualifikasi, ban kami masih bisa mengimbangi minimnya down-force. Namun, saat balapan yang panjang, ban yang telah kepanasan membuat segalanya menjadi rumit," imbuhnya.

Ferrari memilih memberikan prioritas kepada efesiensi aerodinamis untuk mobil 2019 mereka. Langkah itu akan menguntukan mereka di sirkuit cepat seperti di Spa-Francochamps dan Monza, tempat GP Belgia dan Italia digelar pada bulan depan. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More