Selasa 06 Agustus 2019, 04:20 WIB

Maguire Lampaui Rekor Van Dijk

(AFP/R-1) | Sepak Bola
Maguire Lampaui Rekor Van Dijk

Paul ELLIS / AFP
Bek asal Inggris Leicester City Harry Maguire yang kini di beli Manchester United

 

REKOR pemain belakang termahal yang dipegang Virgil van Dijk hanya bertahan selama satu setengan tahun. Harga bek asal Belanda itu seharga 75 juta pound sterling atau sekitar Rp1,3 triliun saat dibeli Liverpool dari Southampton, Januari 2018, dilampaui Harry Maguire.

Bek timnas Inggris tersebut didatangkan Manchester United dari Leicester City dengan harga 80 juta poundsterling atau hampir Rp1,4 triliun. Kepastian pembelian Maguire tersebut diungkapkan Manchester United Senin (5/8). Maguire, 26, dikontrak selama enam tahun dengan opsi perpanjangan selama 12 bulan.

“Saat United mengetuk pintu rumah Anda, itu merupakan kesempatan besar. Saya sangat menikmati waktu yang saya habiskan di Leicester dan ingin mengucapkan terima kasih kepada semuanya di klub tersebut,” ujar Maguire­ yang kemungkinan akan melakukan debut bersama ‘Setan­ Merah’ saat menghadapi Chelsea di laga perdana Liga Primer musim 2019/2020 akhir pekan ini. 

Kedatangan pemain bertubuh hampir 2 meter tersebut diyakini akan menjadikan keroposnya lini belakang Manchester United yang musim lalu menjadi sorotan, akan lebih kukuh. Sejak duet Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic, lini belakang ‘Setan Merah’ dinilai tidak lagi menakutkan bagi penyerang tim lawan.  

“Harry merupakan salah satu bek tengah terbaik saat ini, dan saya senang ia bisa bergabung. Ia pemain yang memiliki ketenangan walau saat mendapat tekanan. Ia akan menjadi tambahan kekuatan yang fantastis bagi tim,” ungkap Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solksjaer.

Dari ajang Community Shield, kemenangan atas Liverpool dinilai pelatih Manchester City, Pep Guardiola menjadi modal besar menghadapi Liga Primer musim 2019/2020 yang akan dimulai pekan depan. City menang 5-4 dalam adu penalti setelah bermain 1-1 selama 90 menit. City unggul lebih dulu melalui Raheem Sterling di menit ke-12 sebelum Joel Matip membawa Liverpool menyamakan kedudukan melalui golnya di menit ke-78.

“Trofi ini merupakan persiapan yang sempurna menghadapi persaingan di Liga Primer. Selain kami dan Liverpool, juga terdapat Manchester United, Arsenal, Chelsea, serta Tottenham Hotspur yang akan bersaing ketat,” ungkap Guardiola.    

Sementara itu, Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku tidak terlalu kecewa gagal membawa tim besutannya meraih gelar pertama di kompetisi lokal sejak 1990. “Kami telah melakukan segalanya dan bertarung. Para pemain telah menunjukkan hasrat besar untuk menang,” ujar pelatih asal jerman tersebut. (AFP/R-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More