Senin 05 Agustus 2019, 23:00 WIB

Gagal di Hongaria, Vettel Minta Ferrari Evaluasi Kecepatan

(Ant/R-3) | Olahraga
Gagal di Hongaria, Vettel Minta Ferrari Evaluasi Kecepatan

Andrej ISAKOVIC / AFP
Pembalap F1 Ferrari asal Jerman

SEBASTIAN Vettel mengaku tak puas dengan performa Ferrari di GP Hongaria. Pria asal Jerman itu tak gembira ketika hanya mampu finis di urutan ketiga atau 60 detik dari Lewis Hamilton (Mercedes) yang menjadi juara di Hongaria. Dalam balapan itu Max Verstappen (Red Bull) jadi runner-up.

Untuk mendapatkan podium, Vettel juga harus bertarung dengan rekan satu timnya, Charles Leclerc, yang dia salip di dua lap terakhir. “Jelas aku tak bisa senang karena kami tidak cepat saat balapan,” kata Vettel.

“Kehilangan 60 detik di 70 putaran mungkin sepadan, itu lah yang kami lewatkan. Mungkin kami tak menerapkan strategi tercepat, tapi secara keseluruhan kami hanya tidak cukup cepat jadi masih banyak pekerjaan rumah bagi kami,” sambung dia.

Menurut Vettel, semua orang tahu Ferrari kewalahan di tikungan dan setiap trek memiliki tikungan. Sehingga kebutuhan akan hadirnya mobil yang lebih cepat di tikungan merupakan prioritas.

Vettel yang kini berada di peringkat empat klasemen atau terpaut 94 poin dari Hamilton di puncak, mengatakan Ferrari bisa memanfaatkan kecepatan di lintasan lurus untuk berlaga di Belgia dan Italia. Tapi, Ferrari juga perlu memperbaiki kecepatan di tikungan jika ingin selalu menjadi penantang utama. (Ant/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More