Senin 05 Agustus 2019, 10:45 WIB

City tidak Jadi Boyong Maguire karena tidak Ada Dana

Gregorius Gelino | Sepak Bola
City tidak Jadi Boyong Maguire karena tidak Ada Dana

AFP/Adrian DENNIS
Harry Maguire

 

PELATIH Manchester City Pep Guardiola membeberkan alasan timnya mundur dari perburuan bek Leicester City Harry Maguire. Juru taktik 48 tahun itu mengakui The Citizen tidak memiliki dana untuk memboyong Maguire.

"Kami tertarik dengannya, tapi kami tidak sanggup membayarnya. United bisa membayarnya. Dia adalah pemain hebat, penggawa timnas juga, dia melakoni Piala Dunia fantastis," papar Guardiola seperti dikutip dari Sky Sports.

City sempat bersaing ketat dengan United untuk mendatangkan Maguire. City membutuhkan bek anyar setelah kehilangan Vincent Kompany yang memilih bergabung dengan Anderlecht sebagai pelatih/pemain setelah kontraknya habis.

Baca juga: Guardiola Istirahatkan Mahrez karena Doping

City sendiri telah menghabiskan 81 juta pound sterling (Rp 1,39 triliun) untuk mendatangkan Rodri, Angelino dan Zack Steffen pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Maguire dipastikan akan bergabung dengan United dengan banderol 80 juta pound sterling (Rp1,37 triliun). The Red Devils masih menunggu hasil tes medis bek 26 tahun tersebut sebelum meresmikan pembeliannya.

Maguire diboyong Leicester pada 2017 lalu dari Hull City. Selama memperkuat The Foxes, mantan bek Sheffield United itu mencatatkan 76 penampilan dengan torehan lima gol dan tiga assist. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More