Senin 05 Agustus 2019, 10:15 WIB

Hamilton Puji Strategi Pit Mercedes di GP Hongaria

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Hamilton Puji Strategi Pit Mercedes di GP Hongaria

AFP/Andrej ISAKOVIC
Lewis Hamilton

LEWIS Hamilton berhasil menjadi juara di Grand Prix Hongaria setelah strageti pit yang brilian yang disebut pembalap Inggris itu akan membuat bangga mendiang Niki Lauda.

Tujuh hari setelah GP Jerman yang disebut Hamilton sebagai performa terburuk Mercedes sepanjang kariernya, juara bertahan itu sukses kembali meraih kemenangan.

"Selamat kepada tim," ujar Hamilton usai kemenangan ke-81 sepanjang kariernya dan yang ketujuh di Hongaria. "Saya rasa, jika Niki ada di sini, dia akan mengangkat topinya."

Lauda yang selalu mengenakan topi untuk menutupi bekas lukanya, selalu mengangkat topinya jika Mercedes sukses meraih kemenangan.

Pada Minggu (4/8), Hamilton berada di belakang pembalap Red Bull Max Verstappen sebelum tiga lap terakhir. Saat itu, tim Mercedes membuat keputusan strategis.

Baca juga: Hamilton Juara di GP Hongaria

Hamilton dan Mercedes membuat perjudian dengan masuk pit untuk kedua kalinya saat balapan menyisakan 20 lap sehingga juara bertahan itu sukses memangkas jarak 20 detik karena menggunakan ban compound yang lebih segar.

"Sejujurnya, kami mengalami masalah rem sepanjang akhir pekan dan saya sedikit khawatir," ujar Hamilton yang berkat kemenangan di Hongaria kini unggul 62 poin dari rekan setimnya Valtteri Bottas.

"Sangat sulit melewatinya. Pertahanan mereka sangat solid. Mereka sangat cepat. Saya sempat tidak yakin. Namun, tim mengatakan tetap tenang dan tetap berusaha keras dan itu yang saya lakukan," imbuhnya.

Hamilton pun memuji timnya.

"Saya snagat berterima kasih kepada tim yang terus percaya kepada saya. Mereka mengambil risiko dan hasilnya luar biasa," ujar Hamilton, "Kami telah bersama selama tujuh tahun namun saya merasa ini bak kemenangan baru bagi kami." (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More