Senin 05 Agustus 2019, 07:06 WIB

Otih Tewas Terbakar saat Listrik Padam

Reza Sunarya | Nusantara
Otih Tewas Terbakar saat Listrik Padam

MI/Reza Sunarya
Petugas mengevakuasi jenazah Otih, korban kebakaran di Purwakarta

 

DAMPAK pemadaman listrik di wilayah Purwakarta, Jawa Barat mulai menimbulkan kerugian di masyarakat. Sebuah kamar yang dihuni penderita stroke di Kampung Sukamulya, Kelurahan Ciseureuh, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat Minggu (4/8) sekitar pukul 21.00 ludes terbakar. Satu1 orang meninggal dunia.

Kamar ukuran 2 X 2'5 meter milik Otih, 70, di Kampung Sukamulya Kelurahan Ciseureuh, Purwakarta, Jawa Barat ludes tebakar.

Peristiwa terbakarnya rumah hingga menyebabkan penghuni rumah tersebut tewas bermula saat pemadaman listrik keluarga korban menyalakan lilin dan diletakan dekat tempat tidur korban yang menderita stroke.

Petaka pun datang. Api lilin tersebut mengenai sprei yang digunakan korban sehingga terjadi kebakaran yang menyebabkan korban ikut terbakar dan meninggal dunia.

Baca juga: Terkait Pemadaman Listrik, Pelanggan Berpeluang Dapat Kompensasi

"Korban meninggal dunia akibat kebakaran tersebut. Api dapat dipadamkan setelah tim petugas pemadam kebakaran dibantu warga sepuluh menit kemudian," kata Kepala Dinas Damkar dan penanggulangan bencana Purwakarta Wahyu Wibisono.

Jenazah korban berhasil dievakuasi petugas Dinas Kebakaran yang datang ke lokasi setelah mendapat laporan warga. Petugas juga berhasil menyelamatkan rumah yang ditempati korban

"Untung rumah berhasil diselamatkan dan yang terbakar hanya kamar tidur yang ditempati korban," ungkap Wahyu.

Petugas melakukan pemadaman, pendinginan, dan pengecekan rumah korban. Sementara Lokasi kejadian sudah diberikan garis polisi oleh tim INAFIS dari Polres Purwakarta. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More