Senin 05 Agustus 2019, 00:28 WIB

Community Shield Tegaskan Supremasi Manchester City di Inggris

Ghani Nurcahyadi | Sepak Bola
Community Shield Tegaskan Supremasi Manchester City di Inggris

AFP/Adrian Dennis
Mancehster City merayakan kemenangan di Community Shield

 

MANCHESTER City sukses menabhiskan diri sebagai penguasa Inggris usai mengalahkan Liverpool 5-4 dalam adu penalti laga Community Shield usai kedua tim bermain imbang 1-1 dalam waktu normal di Wembley, Minggu (4/8).

Gelar itu melengkapi tiga gelar City yang diraih musim lalu yang semuanya trofi di tanah britania, yaitu Liga Primer, Piala Liga, dan Piala FA.

Dalam laga di Wembley, City sebenarnya unggul lebih dulu lewat gol Raheem Sterling di babak pertama. namun, Liverpool sukses menyamakan kedudukan 12 menit sebelum waktu normal berakhir lewat Joel Matip.

Setelah imbang 1-1, laga langsung dilanjutkan pada adu penalti. Di fase tos-tosan ini, penendang kedua Liverpool, Georginia Wijnaldum gagal menembus jala gawang City yang dijaga Claudio Bravo. Sementara seluruh penendang City sukses membuahkan gol..

Baca juga : MU Tundukkan Milan 5-4 Lewat Adu Penalti

Kemenangan itu pun disambut meria pemain dan fans City yang juga jadi peringatan bagi pesaingnya bahwa City siap meneruskan supremasi di Inggris.

"Sebuah final yang luar biasa dari kedua belah pihak. Di 15 menit terakhir kami kelelahan dan mereka punya kesempatan untuk memenangi pertandingan," kata manajer City Pep Guardiola mengomentari peluang Mohamed Salah yang masih mampu ditepis Bravo.

"Ini merupakan sebuah ujian yang bagus bagi kedua klub dan membuat pemain sadar apa yang akan mereka hadapi musim depan. Pada level ini, sama sekali tak ada perbedaan, hanya sebuah penalti. Yang pasti gelar perdana musim ini milik kami," tegas Guardiola.

Keduanya akan kembali berjumpa pada Liga Primer pada 9 November mendatang. Liverpoll diprediksi masih akan menjadi pesaing kuat City yang berambisi meraih tiga gelar juara Liga Primer secara beruntun. (AFP/OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More