Minggu 04 Agustus 2019, 22:31 WIB

Pria Perancis Terbang dengan Hoverboard ke Inggris

Ihda Firdausya | Internasional
Pria Perancis Terbang dengan Hoverboard ke Inggris

AFP/Julian Nodowlsky
Franky Zapata menggunakan Hoverboard seberangi selat Inggris

 

SEORANG penemu pemberani asal Perancis melakukan upaya kedua untuk menyeberangi Selat Inggris menggunakan hoverboard bertenaga jet, Minggu (4/8).

Ia lepas landas dari pantai Perancis utara di tengah kerumunan penonton.

Pria itu bernama Franky Zapata, 40 tahun. Ia akan kembali mencoba menggunakan tas punggungnya yang penuh minyak tanah itu untuk mendarat di atas kapal sekitar setengah perjalanan, diharapkan dalam waktu 20 menit, menuju Teluk St. Margaret di Dover, sebuah wilayah di pantai selatan Inggris.

Baca juga : Presiden Brasil Pilih Potong Rambut Ketimbang Temui Menlu Prancis

Zapata gagal melakukan manuver pengisian bahan bakar yang rumit dalam upaya pertama dengan "Flyboard"-nya pada 25 Juli lalu. Saat itu ia menabrak podium dan jatuh ke perairan jalur pelayaran yang sibuk.

Dia berharap dapat melintasi 35 kilometer (22 mil) jarak yang memisahkan Perancis dan Inggris, dengan kecepatan rata-rata 140 kilometer per jam (87 mph) dan pada ketinggian 15-20 meter (50-65 kaki) di atas air.

Kali ini kapal pengisian bahan bakarnya akan lebih besar dan memiliki area pendaratan yang lebih besar pula. Kapal-kapal angkatan laut Perancis di daerah itu pun kembali akan mengawasi jika terjadi masalah. (AFP/OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More