Minggu 04 Agustus 2019, 21:35 WIB

Mulus Sejak Start Marquez Tampil Dominan di Ceko

Despian Nurhidayat | Olahraga
Mulus Sejak Start Marquez Tampil Dominan di Ceko

AFP/Michal Cizek
Marc Marquez merayakan kemenangannya di Sirkuti Brno, Ceko

PEMBALAP Repsol Honda Marc Marquez tampil dominasi di seri ke-10 balapan MotoGP 2019 di Sirkuit Brno, Ceko. Ia sukses memimpin balapan sejak awal lomba hingga melintasi garis finis.

Pembalap 26 tahun itu menyentuh garis finis dengan catatan waktu 39 nenit 24,430 detik. Unggul lebih dari 2 detik dari pesaing terdekatnya, Andrea Dovisiozo (Ducati) di posisi kedua. Podium ketiga juga ditempati pembalap Ducati lainnya, Jack Miller.

Balapan di Ceko sempat ditunda sekitar 40 menit akibat hujan yang membuat beberapa sektor lintasan basah. Saat dimulai kembali, Marquez tak terbendung untuk menggapai kemenangan keenamnya musim ini.

"Saya sangat berkonsentrasi dari awal dan saya hanya fokus untuk tetap menjauh dan berterima kasih pada seluruh tim," kata Marquez yang kini mengoleksi 210 poin dari 10 seri balapan.

Baca juga : Marc Marquez Start Terdepan di Sirkuit Brno

Dominasi Marquez pun diakui oleh Dovisiozo yang mampu finis kedua setelah memulai balapan dari posisi keempat. Menurutnya, sangat sulit untuk bisa mendekati di Brno.

"Saya mencoba menyusul Marc tapi sangat jauh dan saya merasa bahwa ada improvement yg luar biasa darinya. Yang paling penting saya bisa berada di podium lagi setelah sekian lama," kata Dovisiozo yang juga membuntuti Marquez di klasemen perolehan poin.

Perlombaan seru di balapan Ceko justru terjadi dalam perebutan podium ketiga yang melibatkan Miller dan pembalap Suzuki Alex Rins. Keduanya sempat susul-menyusul meraih tempat terakhir di podium.

"Ini merupakan pertandingan yang hebat. Saya rasa Rins sangat bagus. Sulit untuk menyususlnya dan saya hanya tetap berusaha sampai akhir. Saya senang bisa berada di podium," Kata Miller.

Balapan MotoGP selanjutnya akan berlangsung di sirkuit Red Bull Ring, Austria, pekan depan. (OL-7)

Baca Juga

AFP/Andrej Isakovid

McLaren: F1 Berpotensi Alami Krisis

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 06 April 2020, 08:50 WIB
Kondisi itu diungkapkan petinggi McLaren, Zak Brown, yang mengkhawatirkan dampak pandemi...
AFP

Ecclestone Minta F1 2020 Dibatalkan

👤Media Indonesia 🕔Senin 06 April 2020, 04:00 WIB
Dengan dibatalkannya beberapa seri akibat pandemi covid-19, hasil akhir yang didapat dinilai tidak valid karena krisis virus...
AFP/Emmanuel DUNAND

Kobe Bryant Masuk Hall of Fame

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 05 April 2020, 11:24 WIB
Selama 20 tahun kariernya di NBA, Kobe Bryant membela LA Lakers dan berkontribusi memberikan lima gelar...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya