Senin 05 Agustus 2019, 01:20 WIB

Aksi Sancho Patahkan Dominasi Muenchen

(AFP/Agt/R-3) | Sepak Bola
Aksi Sancho Patahkan Dominasi Muenchen

INA FASSBENDER / AFP
Striker muda Inggris Jadon Sancho

 

PENYERANG muda Inggris Jadon Sancho menunjukkan sinar terang untuk menjadi penentu kemenangan Borussia Dortmund saat mengalahkan Bayern Muenchen 2-0 pada laga Piala Super Jerman di Signal Iduna Park, Sabtu waktu setempat atau dini hari WIB Minggu (4/8).

Sacho, 19, memberikan umpan kepada penyerang Spanyol, Paco Alcacer, membuka keunggulan di menit ke-43. Dia kemudian memantapkan keunggulan Dortmund dengan gol yang dilesakkan pada menit ke-69. Kemenangan yang ­mengakhiri dominasi Muenchen untuk meraih trofi serupa sepanjang empat tahun beruntun.

“Kami sangat menginginkan kemenangan di pertandingan ini. Ini laga yang sangat sulit,” jelas pelatih Dortmund, Lucien Favre.

Kunci keberhasilan Dortmund yakni mampu bertahan dengan baik, karena Muenchen unggul dalam penguasaan bola dan memiliki kekuatan menekan sepanjang laga. “Kami bermain dengan sangat solid. Kami tahu, kami harus mengandalkan serangan balik dan kami melakukan dengan sangat baik,” jelas Favre lagi.

Kemenangan yang menjanjikan bagi Dortmund untuk menghadapi persaingan musim ini. Apalagi di laga itu, Favre masih menyimpang pemain yang didapat lewat bursa transfer, seperti pemain sayap Thorgen Hazard dan Julian Brandt, serta bek Mats Hummels setelah tiga musim di  Muenchen. 

Ternyata dengan mengandalkan sayap Portugal Raphael Guerreiro dan kapten Marco Reus, pertahanan Muenchen dibuat keteter. Laga baru berjalan satu menit, Reus ­sudah ­leluasa masuk ke kotak penalti dan beruntung aksinya mampu dibendung kiper sekaligus kapten Muenchen, Manuel Neuer.

“Kami memberikan laga ini kepada Dortmund dengan banyak melakukan kesalahan,” ungkap Neuer.  “Kami membuat kesalahan yang kami buat sendiri dan membuat mereka menguasai bola sehingga kami kebobolan,” cetusnya lagi. 

Di laga pramusim, Manchester United mengalahkan AC Milan lewat adu penalti dengan skor 5-4, dini hari WIB kemarin. Laga di waktu normal berkesudahan imbang 2-2. 

Gol MU dilesakkan Marcus Rashford (14’) dan Jesse Lingard (72’), dan gol Milan lahir dari aksi Suso (26’) serta gol bunuh diri Victor Lindeloef (60’).  

Saat tos-tosan, semua algojo MU menuntaskan dengan baik. Satu eksekutor Milan, Daniel Maldini tendangannya ditepis David de Gea. (AFP/Agt/R-3)

Baca Juga

GABRIEL BOUYS / AFP

Ujian Konsistensi Los Blancos di San Mames

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 04 Juli 2020, 16:08 WIB
Laju positif dengan enam kemenangan beruntun membuat Los Blancos, julukan Madrid membuat situasi di ruang ganti kian bergairah dan dalam...
AFP/Javier Soriano

Joao Felix Masih Tumpuan Lini Depan Atletico Madrid

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 04 Juli 2020, 14:22 WIB
Hal itu diungkapkan sang pelatih, Diego Simeone, yang percaya dengan kualitas permainan Joao Felix. Dia pun membantah telah menyampingkan...
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

PSSI: Shin Tae-yong Tiba di Indonesia Pertengahan Bulan Ini

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 04 Juli 2020, 14:07 WIB
Iwan Bule itu mengatakan kemungkinan besar Shin yang saat ini berada di Korea Selatan akan datang pada minggu kedua bulan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya