Sabtu 03 Agustus 2019, 22:00 WIB

Pebisnis Jual Beli Mobil Daring Tetap Optimistis

mediaindonesia.com | Otomotif
Pebisnis Jual Beli Mobil Daring Tetap Optimistis

Istimewa
Pasar beli mobil bekas masih menjanjikan di Indonesia.

Ada kekhawatiran bisnis mobil bekas akan mengalami penurunan seiring dikeluarkannya Instruksi Gubernur DKI Jakarta No 66 Tahun 2019 tentang Pengendalian Kualitas Udara. Dengan instruksi tersebut usia kendaraan bermotor dibatasi sampai 10 tahun untuk menurunkan tingkat polusi di wilayah DKI Jakarta. Namun peraturan tersebut mulai berlaku pada 2025 mendatang.

Para pemain yang berkecimpung di dunia jual beli mobil bekas tetap masih merasa optimistis. Pasalnya data terakhir menunjukkan  setiap tahun terjadi lebih dari dua juta transaksi mobil bekas. Bahkan angka tersebut  diprediksi akan terus meningkat sebesar 10% per tahun. Mereka meyakini pasar mobil bekas tetap menunjukkan tren menaik sejalan dengan tumbuhnya kelas menengah di Indonesia.

Dengan pasar mobil tetap menjanjikan, jual beli mobil bekas dengan platform e-commerce di Indonesia kian marak.  Marketplace online atau penjualan mobil bekas secara online atau daring banyak bermunculan.  Kini hadir toecars.co.id, sebuah portal penjualan mobil bekas yang akan membantu para pemilik mobil bisa menjual mobil bekasnya dengan cepat, serta mendapatkan harga terbaik.

Berbeda dengan marketplace mobil bekas yang sudah ada saat ini,  toecars.co.id murni portal berbasis daring yang dimiliki pengusaha lokal. Toecars menawarkan pelayanan yang memungkinkan pelanggan mendapat harga terbaik dari ribuan dealer mitra di Jabodetabek. Toecars akan memfasilitasi seluruh proses penjualan mulai dari inspeksi, penilaian harga mobil, menawarkan ke ribuan dealer dan proses pembayaran kepada pelanggan.

“Semua gratis, tanpa biaya apapun. Dengan sistem lelang yang diikuti ribuan dealer, layanan kami memungkinkan pelanggan menjual mobil dalam waktu sehari dengan harga terbaik, tanpa repot mengurus dokuman. Prinsipnya, kami ingin membuat pelanggan tetap bahagia ketika menjual mobil kesayangan mereka,” kata CEO toecars, Roland Manuel Sihombing di Jakarta, Sabtu (3/8).

“Dengan model layanan bisnis C2B (consumer to business) kami akan menghubungkan pelanggan dengan jaringan ribuan dealer mitra secara transparan dan cepat. Kami pastikan pelanggan akan mendapat pelayanan prima sejak masuk ke dalam portal kami hingga pembayaran mobil dan pengurusan dokumen kendaraan. Itu komitmen kami,” imbuhnya.

Lebih lanjut roland menjelaskan, toecars telah menjalin kerja sama dengan ribuan dealer mitra di Jabadetabek. Saat ini toecars juga diperkuat oleh tenaga profesional dalam melakukan penilaian mobil. Itulah sebabnya, meski tampil sebagai pemain anyar dan hanya melibatkan investor lokal, toecars siap bersaing dengan perusahaan-perusahaan sejenis.

Pelanggan hanya perlu masuk ke situs teocar untuk melakukan pendaftaran. Setelah itu pelanggan tinggal mengisi beberapa kolom isian yang telah disediakan. Proses ini hanya membutuhkan waktu kurang dari 30 menit. (RO/OL-09)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More