Sabtu 03 Agustus 2019, 16:15 WIB

KIK akan Ciptakan Paket Pimpinan MPR Ideal

Putri Rosmalia Octaviyani | Politik dan Hukum
KIK akan Ciptakan Paket Pimpinan MPR Ideal

ANTARA FOTO/Reno Esnir/wsj.
Sekjen NasDem Johnny G Plate

 

KOALISI Indonesia Kerja (KIK) yakin dapat menghadirkan paket pimpinan MPR yang ideal. Meski belum ditentukan sosok yang akan maju, setiap partai diyakini menyodorkan kader-kader terbaiknya.

"KIK ini kan punya kader-kader terbaik. Termasuk NasDem, kami telah menyiapkan kader terbaik untuk maju," ujar Sekjen NasDem Johnny G Plate saat dihubungi, Sabtu (3/8).

Johnny mengatakan KIK sepakat untuk maju bersama dalam satu paket pimpinan MPR. Saat ini, tinggal menentukan dari partai mana sosok ketua akan hadir dan siapa partai yang mengalah.

"Kalau NasDem kan sudah mengalah untuk tidak mengajukan ketua, soal yang mengalah nanti akan kita putuskan dalam musyawarah," ungkapnya.

Wakil Ketua Umum PPP Arwani Thomafi mengatakan elite parpol di KIK terus melakukan pertemuan dan mematangkan persiapan terkait berbagai hal. Salah satunya soal paket pimpinan MPR.

Baca juga: KIK belum Menemukan Titik Temu Pimpinan MPR

Ia menjelaskan dalam pembicaraan itu selain membahas paket pimpinan juga dibahas upaya peningkatan peran MPR.

"Untuk sosok atau darimana fraksi belum ada keputusan siapa yang jadi ketua, siapa yang harus duduk jadi pimpinan-pimpinan lainnya, tapi Insya Allah itu akan segera kami bahas," kata Arwani.

Arwani mengatakan menyadari pada akhirnya harus ada salah satu partai di KIK yang tidak mengirimkan wakil di paket pimpinan MPR. Hal itu akan dibahas dengan musyawarah mengedepankan kepentingan MPR lima tahun mendatang.

"Tentu ada partai yang harus legawa tidak mengirimkan nama. Saya kira Insya Allah ada partai yang memang harus mendahulukan misalnya sosok yang kebetulan dari partai lain untuk bisa tampil," tukasnya.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More