Jumat 02 Agustus 2019, 17:15 WIB

Berubah Pikiran, Emery Minta Koscielny Bertahan

Gregorius Gelino | Sepak Bola
Berubah Pikiran, Emery Minta Koscielny Bertahan

AFP/Andreas SOLARO
Laurent Koscielny

 

PELATIH Arsenal Unai Emery tampaknya berubah pikiran tentang situasi Laurent Koscielny. Sebelumnya, Emery mempersilakan Koscielny hengkang. Tapi kini Emery ingin mempertahankan sang kapten.

Koscielny sebelumnya menolak diikutsertakan dalam skuat pramusim Arsenal karena ingin kembali ke negara asalnya, Prancis. Namun, The Gunners tampaknya masih membutuhkan jasa bek 33 tahun itu.

"Saya berusaha meyakinkan dia untuk betahan. Tapi, saya menghormati keputusannya, keputusan yang sangat personal. Itu adalah situasi yang membutuhkan satu argumen," kata Emery seperti dikutip dari Sky Sports.

"Saya belum kehilangan harapan ia bisa bertahan bersama kami musim depan. Tapi saat ini keputusannya adalah untuk hengkang dan kami juga memikirkan cara untuk terus berkembang dengan pemain lain dan bagaimana kami bisa membantunya," imbuh Emery.

Baca juga: Pepe tidak Sabar Bela Arsenal

Emery menilai timnya membutuhkan kepemimpinan Koscielny. Apalagi Arsenal memiliki bek muda seperti Rob Holding dan Calum Chambers yang membutuhkan arahan bek senior seperti Koscielny.

"Keberadaannya lebih baik bagi kami dan itu mengubah ide kami dengan bek tengah. Jika ia ada di sini musim depan, itu akan sangat berbeda," jelasnya.

"Ini adalah keputusan yang personal baginya dan kami menghormati itu. Tapi saya sedang berbicara dengannya dan kami akan mencari solusi terbaik, tapi secara keseluruhan kami masih membutuhkan pemain sepertinya," tutup Emery.

Koscielny didatangkan Arsenal dari Lorient pada 2010 lalu. Sejak saat itu, bek keturunan Polandia tersebut telah mencatatkan 353 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 27 gol serta lima assist. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More