Jumat 02 Agustus 2019, 06:36 WIB

Datangkan Nicolas Pepe, Arsenal Pecahkan Rekor Transfer Klub

Gregorius Gelino | Sepak Bola
Datangkan Nicolas Pepe, Arsenal Pecahkan Rekor Transfer Klub

Twitter @Arsenal
Nicolas Pepe (kiri)

 

NICOLAS Pepe resmi berlabuh di Arsenal. Winger 24 tahun itu direkrut dari Lille dengan harga 72 juta pound sterling (Rp1,2 triliun) dan menjadikannya sebagai rekrutan termahal Arsenal.

Di Arsenal, Pepe diikat dengan kontrak jangka panjang. Winger timnas Pantai Gading itu juga akan mengenakan kostum bernomor punggung 19, nomor yang digunakannya di Lille.

Pelatih Arsenal, Unai Emery, senang dengan pembelian Pepe. Juru taktik 47 tahun itu merasa Pepe merupakan pemain yang dibutuhkannya untuk memperkuat The Gunners.

"Nicolas adalah pemain hebat dan winger bertalenta yang diinginkan banyak klub top Eropa. Membeli winger kelas dunia merupakan salah satu tujuan utama kami pada bursa transfer kali ini dan saya senang ia bergabung," kata Emery di laman resmi klub.

"Dia akan menambahkan kecepatan, kekuatan, dan kreativitas, dengan tujuan untuk menciptakan lebih banyak gol bagi tim kami," imbuhnya.

Baca juga: Berani Hadang Begal, Kolasinac Diusulkan Jadi Kapten Arsenal

Musim 2018--2019 menjadi musim terbaik Pepe. Ia mencetak 22 gol dan 11 assist dalam 38 pertandingan di Liga Prancis.

Pepe mengaku senang bisa memperkuat Arsenal. Ia memaparkan bahwa keputusan bergabung dengan Arsenal merupakan keputusan yang terbaik baginya.

"Berada di sini merupakan momen yang sangat emosional karena ini bukan hal mudah bagi saya. Saya harus melalui perjalanan panjang dan berjuangkeras dan bergabung dengan klub hebat ini adalah penghargaan besar," tutur Pepe.

Pepe menjadi rekrutan keempat Arsenal pada bursa transfer musim panas 2019 ini. Sebelumnya The Gunners telah mendatangkan Gabriel Martinelli, Dani Ceballos, dan William Saliba. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More