Jumat 02 Agustus 2019, 07:40 WIB

Promo Diskon Bulan Kemerdekaan Dimulai

Fetry Wuryasti fetry@mediaindonesia.com | Pernik
 Promo Diskon Bulan Kemerdekaan Dimulai

MI/FETRY WURYASTI
Merchant busana semiformal yang umumnya pakaian kantor, The Executive, menawarkan diskon hingga 74% selama sebulan.

Merchant busana semiformal yang umumnya pakaian kantor, The Executive, menawarkan diskon hingga 74% selama sebulan.

MENYAMBUT Hari Ulang Tahun ke-74 kemerdekaan Indonesia, berbagai tenant dan merchant sudah merayakannya dengan menebar promosi dan diskon bernuansa angka kemerdekaan. Mari kita intip sejumlah merek yang mulai menawarkan potongan harga.

Di segmen perlengkapan kesehatan dan kecantikan, Watsons menggelar independence sale hingga 74% untuk berbagai jenis, dari kosmetik, obat-obatan, suplemen, hingga perawatan wajah dan tubuh.

Dari hasil pantauan di Watsons Senayan City, Jakarta, kebutuhan perlengkapan mandi, seperti sabun, sampo, pasta gigi, dan toiletris ditawarkan dengan potongan harga 40%-45%. Perlengkapan kecantikan, seperti bedak wajah, perawatan pelembap wajah, tubuh, bibir, dan alas bedak diberi diskon mulai dari 20%.

Untuk merek tertentu dari beraneka diskon itu, harganya bisa berbeda sekitar Rp40 ribu-Rp50 ribu dari harga normal dan harga di toko lain yang serupa. Asal tahu saja, program tersebut dimulai sejak 20 Juli-17 Agustus 2019.

Pada merchant fesyen, terlihat belum banyak yang memulai pesta diskon. Pantauan di pusat perbelanjaan FX Sudirman, Jakarta, Giordano merayakannya dengan slogan #OneIndonesia Irreplaceable Pride.

Mayoritas pakaian yang mereka jual bernuansa merah dan putih dari berbagai model. Kaus oblong santai polos putih, merah, dan abu-abu bertuliskan Indonesia dengan warna kontras diobral Rp99 ribu.

Berbagai celana pendek modis dipatok harga Rp329 ribu dari sebelumnya Rp629 ribu. Promo untuk pakaian lain, seperti diskon 30% untuk pembelian dua barang dan diskon 40% untuk pembelian tiga barang.

Promo lain di mal itu ialah Manzone yang memberikan uang kembali atau cashback senilai Rp74 ribu, setelah pembelanjaan Rp600 ribu dalam satu setruk. "Cashback akan diberikan untuk pembelian kedua," ujar seorang pramuniaga Manzone, ditemui di tempat, kemarin.

Merchant busana semiformal yang umumnya pakaian kantor, The Executive, menawarkan diskon hingga 74% selama sebulan sejak 1 Agustus hingga 1 September 2019. Variasi diskon yang diberikan mulai dari 30% untuk pakaian atasan.

Raja Ampat

Dari segmen elektronik, PT Sharp Electronics Indonesia menggelar program Sharp Lovers' Day bertema Gebyar kemerdekaan Indonesia mulai 27 Juli-30 September 2019. Assistant General Manager Marketing Communications Sharp Electronics Indonesia, Agus Soewadjie, mengatakan hadiah yang ditawarkan dalam Sharp Lovers' Day juga dikemas dengan angka terkait kemerdekaan RI.

Hadiah itu, yakni satu perjalanan eksklusif ke Raja Ampat, tujuh lemari es dua pintu, delapan Aquos Sound Partner, dan 45 voucer Go-Pay senilai Rp1 juta.

"Setiap konsumen yang melakukan pembelanjaan produk Sharp tipe apa pun dengan nilai transaksi minimum Rp1 juta dalam satu setruk berhak mendapatkan satu kupon undian," ujar Agus melalui rilis yang diterima.

Agus Soewadjie juga mengingatkan bahwa program Sharp Lovers' Day selalu terintegrasi dengan aplikasi Sharp ID. Untuk itu, setiap konsumen dianjurkan untuk mengunduh aplikasi itu dalam ponsel mereka.

Kelak, pengundian diselenggarakan melalui live streaming di akun Facebook Sharp Indonesia. itu dapat ditonton seluruh konsumen yang berpartisipasi pada 19 Oktober 2019.

Sebelumnya, Ketua Panitia Hari Belanja Diskon Indonesia 2019, Fetty Kwartati, mengatakan sekitar 300-an pusat perbelanjaan secara nasional di 70 kota di Indonesia bersiap menyambut HUT ke-74 RI. Sektor yang memberikan diskon pun beragam, dari makanan, minuman, fesyen, kerajinan tangan, dan produk lokal berorientasi ekspor.

"Karena menyambut Hari Kemerdekaan ke-74 RI, konsumen akan mendapat diskon yang beragam bernuansa 74, seperti diskon hingga 74%, harga khusus untuk produk tertentu seharga Rp74 ribu, dan promo lain bagi pembeli yang berusia 74 tahun," ujar Fetty. (S-3)

TAFSIR AL-MISHBAH

Read More

CELOTEH

Read More

JADWAL IMSAKIYAH
Senin, 16 Sep 2019 / 11 Ramadan 1440 H
Wilayah Jakarta dan Sekitarnya
Imsyak : 04:25 WIB
Subuh : 04:35 WIB
Terbit : 05:51 WIB
Dhuha : 06:19 WIB
Dzuhur : 11:53 WIB
Ashar : 15:14 WIB
Maghrib : 17:47 WIB
Isya : 18:59 WIB

PERNIK

Read More