Jumat 02 Agustus 2019, 08:00 WIB

Gaya Berkomunikasi yang Sukses

Haufan Hasyim Salengke | Advertorial
Gaya Berkomunikasi yang Sukses

MI/istimewa
Provocative Mindset-Metro TV

KOMUNIKASI merupakan kunci dasar kesuksesan. Soalnya, tidak mampu menyampaikan pikiran, kita sulit meraih sukses karena manusia bukan Tuhan yang tahu jalan pikiran orang. Manusia hanya mengerti ketika kita saling berkomunikasi dengan baik.Tidak salah kita belajar berbicara atau bahasa formalnya berpresentasi.

Gaya berbicara itu banyak, tidak hanya satu. Tergantung kita sedang bicara di mana dan dengan siapa. Pertama, berbicara kepada orangtua atau orang yang lebih tua. Bagi kalangan milenial, yang harus diingat, zaman boleh modern tapi kalau lagi presentasi atau bicara kepada orang tua jangan sok gaul, tapi tetaplah sopan.

Kedua, berbicara dengan teman. Tidak ada aturan sebenarnya dalam hal ini, tergantung hubungan kita dengan teman. Hindari menggunakan kata-kata tidak senonoh.Saat berbicara di depan publik, ada beberapa kiat yang dapat dijadikan acuan. Misalnya, tubuh, tangan, atau kaki bergerak seminimal mungkin. Beri muka ramah, tapi bukan cengengesan. Provocative Mindset episode Menata Kata disponsori oleh Polytron. (Hym/S3-25/OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More