Kamis 01 Agustus 2019, 18:50 WIB

Bertemu Jokowi, Yusril Bantah Bahas Kursi Menteri

Akmal Fauzi | Politik dan Hukum
Bertemu Jokowi, Yusril Bantah Bahas Kursi Menteri

Damar Iradat/Medcom.id
Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra.

 

KETUA Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra, bersama sejumlah pengurusnya bertemu Presiden RI Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (1/8). Dalam pertemuan tertutup itu, Yusril membantah membahas kursi kabinet di periode kedua Jokowi.

Yusril datang bersama 45 pengurus dari Dewan Pimpinan Pusat dan Daerah PBB. Dia mengaku, pertemuan tersebut hanya silaturahim usai Pemilu 2019.

Baca juga: Perppu Dinilai Jadi Terobosan Larang Eks Koruptor Maju Pilkada

Dalam pertemuan itu, Jokowi kata Yusril, sempat menyampaikan terima kasih atas dukungan PBB di Pilpres, termasuk saat sidang sengketa perselisihan hasil pemilu (PHPU) di MK. Diketahui, Yusril merupakan Ketua Kuasa Hukum Jokowi saat sidang sengketa Pilpres.

"Pak Jokowi mengatakan terima kasih kepada PBB yang sudah membantu beliau dan juga keaktifan dari kami semua dalam sidang di MK. Alhamdulillah berjalan dengan baik," ujar Yusril di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (1/8).

Saat disinggung terkait pembahasan kursi kabinet, Yusril membantahnya. Menurutnya, pertemuan sore tadi dengan kepala negara murni silaturahmi.

"Kami enggak bicara mengenai kabinet. Jadi betul-betul ini merupakan sebuah pertemuan silaturahmi saja," kata dia.

Yusril menegaskan partainya akan tetap membantu sepenuh hati kepemimpinan Jokowi lima tahun ke depan. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More