Kamis 01 Agustus 2019, 10:15 WIB

Toyota Lengkapi Hiace untuk Segmen Premium

S-1 | Otomotif
Toyota Lengkapi Hiace untuk Segmen Premium

ANTARA/ZARQONI MAKSUM
Marketing Director TAM Anton Jimmi Suwandy (kiri) dan Head Strategic Sales Planning SUV & Commercial Division Head Bansar Maduma

TOYOTA-ASTRA Motor (TAM) meluncurkan Hiace Premio yang akan melengkapi segmen commercial van Toyota. Mobil ini menawarkan kenyamanan dan sekaligus keamanan serta daya tahan yang sudah teruji. Hiace Premio dihadirkan untuk mengisi pasar premium, dengan kendaraan yang mampu memberikan pengalaman menyenangkan bagi konsumen.

"Pasar kendaraan komersial untuk mengangkut penumpang diproyeksikan akan semakin besar seiring dengan keberhasilan pemerintah meningkatkan jaringan infrastruktur yang telah mendorong pertumbuhan berbagai sektor ekonomi dengan pesat, termasuk di sektor pariwisata," kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, di Tangerang, Jumat (26/7), seperti disebut dalam rilis TAM.

Keberhasilan tersebut, ujar Anton, mendorong pertumbuhan pasar kendaraan komersial untuk transportasi penumpang seperti segmen commercial van dan hal inilah yang menjadi tujuan kami untuk melengkapi pilihan model Hiace dengan tambahan varian Premio

Hiace ialah produk global Toyota yang generasi pertamanya diluncurkan pada 1967. Hiace berhasil menjadi salah satu commercial van terlaris dengan total penjualan mencapai 6,24 juta unit di 150 negara.

Di Indonesia, Hiace mulai dipasarkan pada 2012. Kehadirannya langsung mendapat respons positif seperti terlihat angka penjualannya yang terus berkembang. Pada tahun pertama diluncurkan, penjualan langsung mencapai 560 unit dengan market share 47%, dan kini angkanya sudah naik menjadi lebih dari 7 kali lipat dengan pangsa pasar sekitar 98,1%.

Desain Hiace Premio didasarkan pada konsep mewah dan kuat, Robust-Luxury. Perbedaan mencolok jika dibandingkan dengan varian commuter terletak pada tampilan bagian depan yang menggunakan model semibonet. Ini membuat Hiace Premio tampil lebih modern dan senyap jika dibandingkan dengan varian commuter.

Secara dimensi, Hiace Premio juga jauh lebih besar sehingga kabinnya jauh lebih luas dan nyaman. Mobil ini panjangnya 5.915 mm jika dibandingkan dengan varian commuter 5.380 mm. Lebar mencapai 1.950 mm jika dibandingkan dengan varian commuter yang memiliki lebar 1.880 mm. Tinggi sedikit berkurang menjadi 2.280 mm jika dibandingkan dengan varian commuter dengan tinggi 2.285 mm. Dengan jarak sumbu roda (wheelbase) 3.860 mm, menjadikan Hiace Premio lebih stabil.

Kabin Hiace Premio dirancang untuk memuat 12 kursi penumpang sehingga terasa lapang. Interior didesain dengan nuansa mewah dan elegan. Warna dan pola dari setiap perlengkapan kabin mobil ini semuanya dipadukan untuk menciptakan ruang perjalanan yang lapang dan nuansa terbuka, dengan tetap menjaga prinsip fungsional. Menggunakan mesin 1GD-FTV 4 silinder, ouput maksimum mencapai 156,4 PS, dan daya angkat atau torsi 42,8 kgm. Suspensi depan menggunakan MacPherson Struit (coil) dan suspensi belakangnya per daun (leaf).

"Dengan desain interior yang modern dan fitur keselamatan yang lebih baik, Hiace Premio menawarkan peace of mind yang lebih tinggi. Mobil ini mudah digunakan kapan saja, membuat memori perjalanan menjadi lebih berkesan dan juga menyenangkan," kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto. (S-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More