Rabu 31 Juli 2019, 18:51 WIB

Pabrik Tahu Meledak, Tujuh Karyawan Terbakar

Kisar Rajaguguk | Megapolitan
Pabrik Tahu Meledak, Tujuh Karyawan Terbakar

Antara
Ilustrasi kebakaran

 

SEBUAH pabrik produksi tahu di Jalan Amabel, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok meledak pada Selasa (30/7) malam. Tujuh orang pekerja mengalami luka bakar dan kini masih dalam perawatan intensif di Rumah Sakit Citra Medika, Cilodong, Kota Depok.

Para korban yang sekarang dirawat intensif Rumah Sakit Citra Medika yaitu Khoirul, Samson, Dani, Amar, Oman, Okay, Ikbal, dan Wandi. Rata-rata luka bakar akibat terkena air panas.

Kepala Polsek Sukmajaya Ajun Komisaris Besar IGN Bronet Ranapati mengatakan, peristiwa terjadi ketika para pegawai pabrik bekerja memproduksi tahu. " Tiba-tiba tungku atau kuali berisi tahu tidak berfungsi dengan benar sampai akhirnya meledak, " kata Bronet Rabu (31/7).

Mendapat laporan, sambungnya, polisi langsung datang ke lokasi kejadian dan memasang garis polisi. Saat ini pabrik terlihat sepi dengan kondisi masih berantakan.

Berdasarkan keterangan, warga sempat mendengar ledakan keras dari arah pabrik. Setelah ditelusuri ternyata tungku yang dipakai memasak meledak. “Pekerjanya langsung kami larikan ke rumah sakit. Mereka kena luka bakar serius, " ujarnya.

Baca juga: Terdakwa Pembunuh Satu Keluarga di Bekasi Divonis Hukuman Mati

Umar, salah satu pekerja dan warga setempat mengatakan peristiwa tersebut terjadi sangat cepat. Para pekerja pun langsung meninggalkan lokasi pabrik.

"Satu teman saya luka parah, karena  dekat  tungku,” kata Umar.

Di pabrik tersebut kata dia ada delapan karyawan yang bekerja setiap hari. Ini adalah peristiwa pertama. Pascaperistiwa tersebut, aktivitas di pabrik pun dihentikan sementara. Penyidik tidak memperbolehkan siapapun masuk ke lokasi karena sudah terpasang garis polisi. “Biasanya tidak pernah begini, terpaksa harus berhenti dulu produksi. Yang kerja ada delapan orang salah satunya saya,” imbuhnya.

Kasus ini tengah diselidiki Polsek setempat. Pemilik pabrik tahu masih dimintai keterangan mendalam oleh penyidik serta sejumlah saksi yang menjadi korban sekarang ini masih dalam perawatan rumah sakit.

“Akibat ledakan yang sangat kuat bangunan di tempat pembuatan tahu mengalami rusak berat,” tutup Bronet. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More