Rabu 31 Juli 2019, 14:30 WIB

Ronaldo Janjikan Trofi Liga Champions untuk Juventus

Patrick Pinaria | Sepak Bola
Ronaldo Janjikan Trofi Liga Champions untuk Juventus

AFP/Isabella BONOTTO
Cristiano Ronaldo

 

CRISTIANO Ronaldo tidak yakin Juventus akan memenangkan gelar Liga Champions pada musim 2019--2020. Namun, ia optimistis gelar di kompetisi paling bergengsi di benua biru tersebut akan segera didapat I Bianconeri dalam beberapa tahun mendatang.

Juventus sudah lama puasa gelar Liga Champions. Terakhir, mereka memenangkan gelar tersebut pada musim 1995--1996.

Prestasi terbaik Juventus setelah itu adalah menjadi runner-up. Teranyar, torehan itu didapat La Vecchia Signora dalam lima musim terakhir (2014--2019). Dalam periode tersebut, mereka mampu meraih runner-up sebanyak dua kali.

Berbagai upaya sudah dilakukan Juventus untuk mencapai gelar Liga Champions. Bahkan, mereka mencoba untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada musim 2018--2019. Ronaldo sudah menjuarai gelar Liga Champions sebanyak empat kali di Madrid.

Baca juga: Ikuti Tur Asia Juventus, Ronaldo Kangen Keluarga

Namun, faktanya, Ronaldo gagal membawa Juventus meraih gelar tersebut pada musim lalu. Mereka harus tersingkir pada babak perempat final setelah dikalahkan Ajax Amsterdam.

"Setelah memenangkan banyak prestasi di Madrid, saya membutuhkan perubahan dan motivasi untuk menang. Saya memiliki semangat untuk terus menang," ujar Ronaldo.

"Juventus akan memenangkan Liga Champions. Saya tidak tahu apakah itu akan terjadi pada musim ini atau musim depan. Tetapi, gelar itu akan segera datang," tambahnya.

Meski gagal meraih gelar Liga Champions, kontribusi Ronaldo untuk Juventus terbilang oke. Ia mampu mengantarkan I Bianconeri meraih dua gelar, yakni Serie-A dan Supercoppa Italia.

Selain itu, Ronaldo juga sukses menyumbang 28 gol dari 43 penampilannya di seluruh kompetisi. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More