Rabu 31 Juli 2019, 14:15 WIB

Boris Johnson Gandeng Kekasih Tinggal di Downing Street

Sonya Michaella | Internasional
Boris Johnson Gandeng Kekasih Tinggal di Downing Street

AFP/Tolga AKMEN
Carrie Symonds (tengah), kekasih Perdana Menteri Inggris Boris Johnson

 

PERDANA Menteri Inggris Boris Johnson akhirnya membawa pacarnya, Carrie Symonds, pindah ke Downing Street, Selasa (30/7).

Aksi itu membuat Johnson menjadi perdana menteri pertama negara tersebut yang hidup bersama pasangan tanpa ikatan pernikahan.

Dilansir CNN, Rabu (31/7), sebelumnya Johnson telah menikah dua kali. Namun, perceraian dengan istri keduanya, Marina Wheeler, diketahui belum rampung.

Mereka berpisah setelah 25 tahun menikah dan dikaruniai empat anak.

Kemunculan pertama Symonds terlihat saat Johnson memberikan pidato pertamanya pada pekan lalu. Ia berdiri tepat di belakang Johnson bersama dengan para menteri kabinetnya.

Baca juga: PM Inggris Desak Uni Eropa Terima Kesepakatan Baru Brexit

Symonds ternyata juga berkarier di dunia politik. Ia merupakan tim sukses Johnson ketika terpilih menjadi Wali Kota London pada 2012.

Kemudian Symonds menjadi direktur komunikasi tim Johnson pada saat itu di usia 29 tahun. Ia disebut menjadi tonggak dalam merapikan kepribadian Johnson yang terkenal berantakan dan sembarangan.

Symonds merupakan putri Matthew Symonds dan Josephine McAfee, mantan pengacara media online. Tidak sembarangan, kedua orangtuanya merupakan orang terpandang di London.

Ia menyelesaikan pendidikannya di Sekolah Godolpin dan Latymer yang termasuk bergengsi di ibu kota. Lantas, ia menyelesaikan bangku kuliah di Universitas Warwick dengan jurusan sejarah seni dan teater.

Meski demikian, Johnson belum mau berkomentar terkait kepindahan kekasihnya ke Downing Street tersebut. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More