Rabu 31 Juli 2019, 06:41 WIB

Celtic Melaju di Kualifikasi Liga Champions

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Celtic Melaju di Kualifikasi Liga Champions

Twitter @CelticFC
Laga putaran kedua kualifikasi Liga Champions antara Celtic dan Nomme Kalju

 

CELTIC menang 2-0 atas jawara Estonia Nomme Kalju di Tallinn, Rabu (31/7) dini hari WIB, untuk melaju ke putaran ketiga kualifikasi Liga Champions dengan keunggulan agregat 7-0.

Sebuah gol bunuh diri di babak pertama dan tendangan keras Marian Shved memastikan Celtic, yang mengistirahatkan sejumlah pemain utama mereka, melaju mulus dari putaran kedua kualifikasi Liga Champions.

Di putaran ketiga kualifikasi Liga Champions, Celtic akan berhadapan dengan klub Rumania Cluj.

Cluc melaju setelah bermain imbang 2-2 melawan klub Israel Maccabi Tel Aviv untuk melaju dengan keunggulan agregat 3-2.

Setelah unggul lima gol di leg pertama dan akan memainkan laga perdana di Liga Skotlandia pada Sabtu (3/8), arsitek Celtic Neil Lennon melakukan enam perubahan dari tim yang bermain di laga leg pertama.

Baca juga: Gol Tunggal Kane Antar Spurs Kalahkan Real Madrid

Christopher Julien yang didatangkan seharga 7 juta pound sterling dari Toulouse melakukan debutnya di lini belakang dan penjaga gawang Craig Gordon tampil untuk pertama kalinya sejak Desember.

Olivier Ntcham juga menjadi starter untuk pertama kalinya sejak berselisih dengan Lennon karena mengatakan ingin meninggalkan Celtic.

"Saya sangat puas dengan hasil pertandingan ini dan dengan penampilan anak-anak. Saya senang bisa memberikan waktu bermain kepada sejumlah pemain dan tidak ada yang mengalami cedera," ungkap Lennon.

Celtic unggul ketika pemain Kalju Aleksandr Kulinits melesakkan bola ke dalam gawangnya sendiri.

Kemudian, di masa injury time babak kedua, Shved mencetak gol lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More