Selasa 30 Juli 2019, 22:04 WIB

Usia tak Lagi Muda, Sony Andalkan Pengalaman di Lapangan

* | Olahraga
Usia tak Lagi Muda, Sony Andalkan Pengalaman di Lapangan

AFP/Andy Buchanan
Pemain tunggal putra Indonesia Sony Dwi Kuncoro.

PEMAIN tunggal putra Indonesia Sony Dwi Kuncoro mengatakan bahwa sekarang, stamina dan kecepatannya bermain di lapangan tidak seperti dulu lagi. Itu tidak mengherankan mengingat Sony sudah berusia 35 tahun. Namun, baginya itu tidak menjadi permasalahan besar karena menurutnya yang harus dilakukan hanya lah mengatur tempo ketika bermain.

“Memang bulutangkis adalah permainan keterampilan dan ketangkasan, tetapi saya punya pengalaman. Saya memang sudah tidak muda dan tidak seperti dulu kekutannya. Makanya taktis dan strategi menjadi andalan Saya dalam setiap permainan, dan ini tidak bisa langsung didapatkan begitu saja. Harus dilatih,” tegasnya.

Apa yang disampaikan Sonny dibuktikan olehnya saat melawan pemain muda asal Tiongkok, Sun Fei Xiang, di babak kualifikasi Thailand Terbuka 2019, Selasa (30/7). Ia berhasil menaklukkan lawannya itu, yang berusia 16 tahun lebih muda, dua gim sekaligus dengan skor 21-11 dan 22-20. Fei Xiang bahkan dibuat jatuh bangun saat mengejar bola pukulan Sony.

Baca juga: Orangtua Berperan Penting

"Di awal tadi saya lebih mudah mengatur permainan. Sehingga saya bisa mendominasi permainan. Namun di gim kedua, lawan saya mengubah strategi permainan yang membuat skor menjadi 18-20. Saat itu juga saya ubah permainan jadi lebih agresif dan lebih mengatur permainan serta tempo yang pas untuk menyerang dia," ujar Sony yang akan menghadapi perwakilan dari Jepang, Kenta Nashimoto, di babak pertama pada Rabu (31/7).

Di sisi lain, Sony menambahkan bahwa dia tidak menargetkan di umur berapa akan gantung raket. Dia mengaku masih menikmati setiap jalannya pertandingan dan bertekad untuk terus mengharumkan nama Indonesia di berbagai di berbagai turnamen. (BadmintonIndonesia/R-3)

Baca Juga

AFP

Meski Kecewa, Naomi Osaka Dukung Penundaan Olimpiade

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Maret 2020, 08:06 WIB
Petenis asal Jepang, Naomi Osaka, kecewa dengan penundaan Olimpiade Tokyo 2020. Namun, dia mendukung keputusan itu di tengah...
AFP/KARIM JAAFAR

Petenis Dunia Salurkan Bantuan

👤Media Indonesia 🕔Minggu 29 Maret 2020, 07:30 WIB
Mereka yang ikut memberikan bantuan antara lain Ana Ivanovic, Garbine Muguruza, Magda Linette, dan Novak...
AFP/GEORGE FREY

Gobert dan Mitchell Dinyatakan Bebas Covid-19

👤Alfa Mandalika 🕔Sabtu 28 Maret 2020, 12:45 WIB
Gobert dan Mitchell menjadi pemicu dibekukannya NBA setelah mereka berdua dinyatakan positif virus...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya