Rabu 31 Juli 2019, 03:00 WIB

Audisi di Bandung Menggembirakan

(BY/R-3 | Olahraga
Audisi di Bandung Menggembirakan

MI/Anggoro
Suasana Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis Djarum 2019 di Bandung

SEBANYAK 24 peserta Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2019 di Bandung, Jawa Barat, berhasil mendapatkan Super Tiket untuk mengikuti seleksi akhir yang akan digelar di Kudus, Jawa Tengah, pada November mendatang.

Seharusnya hanya 12 peserta yang bisa mendapat Super Tiket, tapi para pencari bakat dari PB Djarum menilai 12 peserta yang gugur di perempat final juga pantas mendapat kesempatan untuk bisa ke Kudus.

“Kita bisa lihat yang dapat Super Tiket cukup banyak,” kata Ketua Tim Pencari Bakat PB Djarum Christian Hadinata saat penutupan ajang pencarian bakat tersebut, kemarin. “Selain teknis, kami melihat mereka memiliki semangat dan daya juang. Meski kalah, yang dapat Super Tiket tambahan bisa mempertipis kekalahan yang awalnya sempat jauh,” katanya.

Christian pun mengungkapkan Super Tiket untuk peserta audisi di Bandung jadi yang terbanyak. Sebagai perbandingan, tim pemandu bakat PB Djarum pernah tidak memberikan Super Tiket untuk peserta audisi di salah satu kota tempat seleksi. Itu dilakukan karena tidak sembarang orang bisa mendapat kesempatan untuk bisa mengikuti pemusatan latihan PB Djarum. “Artinya, banyak calon atlet bagus di audisi kali ini,” kata dia.

Selanjutnya, kata mantan juara dunia era 1970-an ini, peserta yang mendapatkan Super Tiket diminta untuk tidak berpuas diri. “Mereka harus berlatih lebih keras lagi. Persaingan di Kudus pasti lebih keras,” katanya.

Salah seorang pemenang Super Tiket pada audisi Bandung­ yang bernama Kanaya Putri Juanda mengaku senang dengan apa yang dia dapat. Gadis kecil berusia 11 tahun yang berasal dari Cianjur, Jawa Barat, ini mengaku bercita-cita untuk menjadi pebulu tangkis andal.

“Senang. Semoga bisa masuk karantina dan bisa jadi atlet,” katanya. Siswi kelas VI ini mengaku sudah sejak usia empat tahun bermain bulu tangkis. Sejak kelas II itu pula dirinya masuk menjadi siswa di salah satu klub bulu tangkis di Cianjur. “Latihannya sepekan tiga kali,” kata Kanaya yang mengaku mengidolakan Liliyana Natsir. (BY/R-3)
 

Baca Juga

AFP

Meski Kecewa, Naomi Osaka Dukung Penundaan Olimpiade

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Maret 2020, 08:06 WIB
Petenis asal Jepang, Naomi Osaka, kecewa dengan penundaan Olimpiade Tokyo 2020. Namun, dia mendukung keputusan itu di tengah...
AFP/KARIM JAAFAR

Petenis Dunia Salurkan Bantuan

👤Media Indonesia 🕔Minggu 29 Maret 2020, 07:30 WIB
Mereka yang ikut memberikan bantuan antara lain Ana Ivanovic, Garbine Muguruza, Magda Linette, dan Novak...
AFP/GEORGE FREY

Gobert dan Mitchell Dinyatakan Bebas Covid-19

👤Alfa Mandalika 🕔Sabtu 28 Maret 2020, 12:45 WIB
Gobert dan Mitchell menjadi pemicu dibekukannya NBA setelah mereka berdua dinyatakan positif virus...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya