Rabu 31 Juli 2019, 08:30 WIB

#WujudkanDariRumah dengan Program Seru dan Edukatif

mediaindonesia.com | Telecommunication Update
#WujudkanDariRumah dengan Program Seru dan Edukatif

DOK PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk
Executive General Manager Divisi TV Video Telkom AA Gede Mayun menjelaskan tentang 5 channel inhouse IndiHome UseeTV, Selasa (30/7).

IndiHome UseeTV merupakan layanan televisi berlangganan interaktif berbasis Internet Protocol milik PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (Telkom). Saat ini IndiHome UseeTV telah menjangkau lebih dari 1,5 juta pelanggan dan tersebar merata di lebih dari 300 kota di seluruh Indonesia.

Layanan IndiHome UseeTV tidak hanya terfokus pada channel-channel internasional premium, tetapi juga menyuguhkan lima channel lokal premium yang dirancang dan diproduksi secara inhouse. Yaitu UseePrime, UseePhoto, UseeSports, idKU Channel dan Ruang Trampil.

Kelima channel ini dihadirkan dalam upaya untuk mempersembahkan tayangan lokal yang berkualitas untuk masyarakat Indonesia dan diharapkan dapat menjadi pilihan utama tontonan keluarga.

“Berangkat dari tagline IndiHome, #WujudkanDariRumah, kami berkomitmen untuk menghadirkan tayangan televisi yang bisa dinikmati oleh berbagai segmen umur, bermanfaat dan sarat dengan nilai edukasi. Seluruh inhouse channel merupakan komitmen IndiHome untuk menjadi wadah bagi kegiatan anak bangsa mulai dari olahraga, musik, edukasi, hingga kegiatan komunitas,” kata Direktur Consumer Service Telkom, Siti Choiriana.

Executive General Manager Divisi TV Video Telkom AA Gede Mayun Wirayuda menambahkan bahwa saat ini, tim inhouse production telah memproduksi hampir 80% program yang tayang di lima channel inhouse ini dengan kualitas High Definition.

“Dalam kurun waktu yang relatif singkat, kelima channel inhouse IndiHome UseeTV berhasil menarik perhatian penonton, terbukti dengan data analytic yang menunjukkan channel tersebut menempati peringkat rata-rata TOP 25 di antara lebih dari 200 channel lain yang ada di IndiHome UseeTV,” ujar Gede Mayun pada kegiatan media gathering yang dilaksanakan di Grand Sahid Jaya Jakarta (30/07).

Tak hanya terbatas untuk pelanggan IndiHome saja, guna menjangkau pemirsa yang lebih luas, channel UseePrime, UseePhoto, idKU Channel dan Ruang Trampil juga tersedia di aplikasi digital yang dapat dengan mudah diakses melalui layar ponsel, di antaranya aplikasi UseeTVGo, Maxstream, Oona, Hooq, dan iFlix.

“Dengan langkah maju dan peningkatan kualitas, IndiHome UseeTV terus berupaya secara konsisten mewujudkan karya yang optimal, memenuhi kebutuhan penonton secara lebih spesifik dan mendalam serta menjadi wadah bagi karya anak bangsa mulai dari olahraga, kegiatan komunitas, musik dan film. Semoga channel inhouse IndiHome UseeTV ini dapat mengedukasi seluruh masyarakat dan juga menjadi sarana untuk mempersatukan bangsa melalui tayangan berkualitas,” tutup Gede Mayun. (RO/OL-10)

Baca Juga

Ist

Mengorbit 2023, Satria Hadirkan  Wifi Gratis di 150 Ribu Titik

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 16 Oktober 2020, 08:00 WIB
Satria memiliki kapasitas 150 Gbps atau tiga kali lipat dari keseluruhan kapasitas sembilan satelit yang saat ini digunakan...
Antara

Alokasikan Rp 30,5 T untuk Kesetaraan Akses Internet Nasional

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 14 Agustus 2020, 21:51 WIB
Pembangunan Teknologi Komunikasi dan Informasi (ICT) di tahun 2021, dialokasikan sebesar Rp30,5 triliun (termasuk melalui...
Ist

Kendati Pandemi, EBITDA Tetap Tumbuh dan Margin Laba Bersih Naik

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 08 Agustus 2020, 16:46 WIB
Kinerja PT Telkom yang sehat juga tercermin dengan meningkatnya arus kas dari kegiatan operasi yang tumbuh 23,4% menjadi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya