Selasa 30 Juli 2019, 20:35 WIB

Tega, Dua Batita Dibuang di Pinggir Jalan Kota Medan

Yoseph Pencawan | Nusantara
Tega, Dua Batita Dibuang di Pinggir Jalan Kota Medan

MI/Caksono
Ilustrasi

 

SEORANG wanita yang terekam melalui kamera pengintai (CCTV) meninggalkan seorang anak di pinggir jalan dan videonya beredar luas hingga viral di media sosial. Kejadian seperti itu juga terjadi di Kota Medan.

Namun yang berbeda, meski kasus itu tidak terekam CCTV, jumlah anak yang diterlantarkan sebanyak dua orang.

Kepala Bidang Rehabilitasi Dinas Sosial Medan, Fahrul Rozi Pane, membenarkan kejadian tersebut.

Diungkapkannya, dua anak di bawah lima tahun (balita) itu diduga dibuang diduga oleh orangtuanya di Kawasan Jalan AH Nasution, Simpang Jalan Karya Wisata, Medan.

"Warga menemukan kedua anak tersebut dan menyerahkannya ke polisi dan selanjutnya diserahkan ke kami," ujarnya, Selasa (30/7) sore.


Baca juga: Festival Florata di Labuan Bajo untuk Tingkatkan Minat Pengunjung


Penemuan kedua anak ini bermula dari laporan warga Jalan Karya Wisata, Kecamatan Medan Johor, Senin (29/7) kemarin.

Mereka melaporkan telah ditemukan dua anak yang kemungkinan ditinggalkan orangtuanya. Kedua anak itu diperkirakan masih di bawah tiga tahun (batita), yakni satu anak perempuan berusia dua tahun dan satu anak laki-laki berusia sekitar satu tahun.

Penemuan itu kemudian dilaporkan kepada Polrestabes Medan dan selanjutnya polisi menghubungi dinas sosial untuk ditindaklanjuti.

Setelah menerimanya, dinas sosial kemudian menempatkan kedua anak tersebut di tempat penampungan sementara.

Kedua anak yang masing-masing berusia satu dan dua tahun itu berada SOS Children Centre Medan di Jalan Seroja Raya No.150, Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More