Selasa 30 Juli 2019, 22:20 WIB

Pertumbuhan Ekonomi Diprediksi Stagnan

(Aiw/E-2) | Ekonomi
 Pertumbuhan Ekonomi Diprediksi Stagnan

ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Pekerja melakukan bongkar muat peti kemas di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta,

 

CENTER of Reform on Economics (Core) memprediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia hingga akhir 2019 akan stagnan di kisaran 5,1%. Angka itu lebih rendah dari yang ditargetkan pemerintah.

“Dalam enam bulan terakhir setelah kita melihat, kita meyakini bahwa sampai akhir 2019 pertumbuhan ekonomi akan lebih dekat ke 5,1% bukan ke 5,2%,” kata Direktur Eksekutif Core Indonesia Mohammad Faisal dalam acara Core Midyear Review di Jakarta, Selasa (30/7).

Faisal menjelaskan, kondisi tersebut dipengaruhi kondisi perekonomian global yang tengah melemah. Dia mengatakan tiga negara besar, seperti Amerika Serikat, Uni Eropa, dan Tiongkok mengalami perlambatan yang lebih dalam.

Pada April 2019, International Monetary Fund (IMF) mengoreksi prediksinya terhadap pertumbuhan ekonomi global menjadi sebesar 3,3%.

“Pelemahan demand global dan perang dagang cukup besar daya tekannya terhadap pertumbuhan ekonomi global,” katanya. (Aiw/E-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More