Selasa 30 Juli 2019, 20:15 WIB

Polri Perpanjang Operasi Satgas Tinombala Enam Bulan

Antara | Nusantara
Polri Perpanjang Operasi Satgas Tinombala Enam Bulan

ANTARA FOTO/Reno Esnir/ama
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo

 

KEPALA Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan masa operasi Satgas Tinombala kembali diperpanjang selama enam bulan ke depan.

Penambahan masa tugas tersebut dilakukan sejak Juli 2019.  

"Operasi Satgas Tinombala diperpanjang enam bulan dari Juli hingga Desember," ujar Dedi di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (30/7).        

Padahal, sebelumnya Satgas Tinombala hanya diberi penambahan masa tugas tiga bulan.

Menurut Dedi, hingga saat ini upaya pengejaran terhadap kelompok Mujahidin Indonesia Timur yang dipimpin Ali Kalora masih terus dilakukan dengan pengepungan secara ketat di lokasi yang diduga menjadi tempat persembunyian Ali Kalora.


Baca juga: Orangutan Kelaparan Rusak Kebun Nanas Warga Sampit


Pihaknya optimistis satgas mampu melumpuhkan kelompok ini. Pasalnya jumlah amunisi, senjata, logistik kelompok ini sudah berkurang dan wilayah keberadaannya pun dinilai sudah semakin sempit.

Mantan Wakapolda Kalteng ini menyebut saat ini keberadaan Ali Kalora terdeteksi sudah jauh dari tempat tinggal penduduk sehingga apabila terjadi pergerakan dari kelompok Ali Kalora, maka Satgas Tinombala akan mengetahuinya.  

"Mereka sudah berada di daerah pegunungan yang jauh dari perdesaan, jadi jika ada pergerakan sedikit, langsung ketahuan," kata Dedi.

Kelompok Mujahidin Timur pimpinan Ali Kalora diduga bersembunyi setelah membunuh ayah dan anak di daerah Parigi Moutong, Sulteng.    Ali Kalora dkk diduga kini hanya memiliki senjata satu laras panjang dan dua laras pendek rakitan. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More