Selasa 30 Juli 2019, 18:36 WIB

Arah Kebijakan Pemerintah Selaras untuk Menopang Investasi

Nur Aivanni | Ekonomi
Arah Kebijakan Pemerintah Selaras untuk Menopang Investasi

MI/Susanto
Menteri Keuangan Sri Mulyan

 

MENTERI Keuangan Sri Mulyani optimistis pertumbuhan investasi bisa meningkat di Semester II 2019. Pasalnya, kata dia, baik momentum global maupun dalam negeri saat ini tengah positif.

"Dengan momentum global yang positif dan dalam negeri yang sangat koordinatif serta memiliki arah yang jelas, kita berharap mendapatkan momentum yang sangat positif melalui investment," katanya dalam konferensi pers Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) di Gedung Bank Indonesia, Jakarta, Selasa (30/7).

Momentum usai pemilu dan arah kebijakan Presiden Joko Widodo yang ingin memacu investasi dan ekspor, kata Menkeu, diharapkan bisa memacu gairah dunia usaha. Apalagi, kata dia, pemerintah telah mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang mendukung investasi seperti fasilitas perpajakan.

"Dengan ekonomi Indonesia yang stabil dan arah kebijakan yang pasti dan kebijakan ekonominya, semuanya harmonis dalam satu arah, itu menimbulkan dampak confidence yang bagus," katanya.

Di sektor pariwisata pun, lanjut Sri Mulyani, Kepala Negara juga memberikan perhatian yang serius untuk bisa menarik investasi di sektor tersebut. Menurutnya, itu merupakan langkah-langkah konkret yang bisa menimbulkan kepercayaan kepada investor.

"Itu semuanya memberikan signal satu arah, yaitu confidence dan momentum pertumbuhan. Itu lah yang akan meningkatkan kinerja di semester 2, kita berharap FDI (Foreign Direct Investment) maupun PMDN (Penanaman Modal Dalam Negeri) akan tetap momentumnya terjaga atau akselerasi," tandasnya. (A-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More