Selasa 30 Juli 2019, 15:04 WIB

PKS Hormati Manuver Politik Gerindra

Putri Rosmalia Octaviyani | Politik dan Hukum
PKS Hormati Manuver Politik Gerindra

MI/M. Irfan
Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid.

 

PARTAI Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku tak mempermasalahkan manuver politik Gerindra yang semakin mendekat ke pemerintah. PKS mengaku menghormati keputusan setiap partai politik.

"Kami tetap bersama-sama dan saling menghormati pada manuver pilihan politik dari masing-masing ya," ujar Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid, di gedung DPR, Jakarta, Selasa (30/7).

Baca juga: KPK Diminta Monitor Potensi Transaksional Pemilihan Ketua MPR

Hidayat mengatakan, hubungan PKS dengan Gerindra sejauh ini baik-baik saja dan tidak merenggang. Komunikasi terus dijalin oleh petinggi PKS dengan elite Gerindra, termasuk dengan Prabowo.

"Tidak ada yang merenggang, kita baik-baik saja, komunikasi tetap lancar," ujar Hidayat.

Sementara itu, meski sampai saat ini PKS belum secara resmi mengumumkan sikap politiknya, Hidayat mengatakan hampir bisa dipastikan bahwa PKS akan tetap menjadi oposisi.

"Sampai hari ini kita tetap dalam posisi melaksanakan putusan Majelis Syuro yaitu kami berada di luar pemerintahan. Dan perkiraan saya sih itu sikap tidak akan berubah sekalipun nanti akan diputuskan oleh keputusan Majelis Syuro yang baru," ujar Hidayat.

Keyakinan itu didapat karena sebagian besar kader PKS di seluruh daerah lebih memilih agar PKS tetap berada di luar pemerintah. Keputusan untuk tetap menjadi oposisi juga merupakan wujud konsistensi PKS pada para pendukung. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More