Selasa 30 Juli 2019, 13:40 WIB

Sepotong Kisah Dari Segelas Kopi

Suryani Wandari Putri | Weekend
Sepotong Kisah Dari Segelas Kopi

dok. Starbucks
Peluncuran kampanye #SBuxCupOfStories.

Menikmati kopi kini telah menjadi bagian dari gaya hidup kaum urban. Tren itu pun membuat menjamurnya kedai kopi yang tidak semat menyajikan keragaman kopinya, tapi juga tempat bersantai dengan sahabat maupun kolega.

Menyeruput segelas kopi tentunya semakin lengkap dengan perbincangan dan membangun momen kebersamaan. Setiap kisah unik dan inspiratif dari secangkir kopi ini tak mau dilewatkan Starbucks dalam kampanye 'Starbucks Cup of Stories'. Kampanye ini mengajak setiap pelanggan  menuangkan kisahnya uniknya.

"Ikatan kami dengan pelanggan dimulai dari momen mereka menikmati secangkir kopi di gerai kami, sampai kemanapun mereka membawa segelas kopi. Inilah membuat kami selalu memiliki cerita penuh warna," kata Liryawati, Chief Marketing Officer Starbucks Indonesia di Starbucks Senayan City, Jakarta, Senin (29/7).

Beragam cerita dibadikan sejumlah pelanggan di media sosial dengan tanda tagar #SBuxCupOfStories. Setiap orang bisa ikut serta dan nantinya Starbucks akan memilih yang paling unik untuk di-posting setiap harinya di situs maupun Instragram Starbucks Indonesia.

Salah satunya kisah Astri Susan, pelanggan Starbucks sejak 2016 ini menghabiskan waktu di kedai kopi asal Amerika Serikat untuk mengerjakan tugas kampus. Sanking seringnya, ia kenal dekat dengan barista bernama Fajar. Singat cerita tiga tahun kemudian Susan dan Fajar menikah. Susan mengaku tidak menyangka menemukan jodoh di kedai kopi itu.

Kampanye ini semakin meriah dengan menggandeng empat ilustrator muda. Karya mereka nantinya dibuat menjadi stiker digital. "Tujuan kami ingin memelihara semangat kebersamaan, maka kami pun memilih ilustrator Muklay, Dinda Puspitasari, Sarkodit dan Citra Marina karena karya mereka menggambarkan semangat, optimisme, unik dan penuh warna," lanjut Liryawati.

Caranya mudah, cukup beli minuman hingga 9 September 2019. Kalian akan mendapatkan QR code pada gelas yang kemudian discan untuk mendapatkan kejutan berupa stiker yang bisa digunakan untuk foto dan dapat pula kupon khusus.

Pihak stabucks mengklaim segelas kopi memang memiliki kekuatan mempererat satu sama lain seperti talinenya 'one person, one cup, and one neighbourhood at a time'. "Kami begitu antusias untuk melihat bagaimana kisah-kisah mereka bisa menjadi penyemangat bagi sesama untuk berbagi cerita dan memiliki hubungan baik dengan kami," pungkas Liryawati. (M-3)

Baca juga : Kebosanan Anak Muda di Balik Fenomena Lord Didi Kempot

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More