Selasa 30 Juli 2019, 13:44 WIB

DPR Dorong Pemerintah Bangun Sarana untuk Madrasah di Makassar

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
 DPR Dorong Pemerintah Bangun Sarana untuk Madrasah di Makassar

Jaka/mr/DPR
Anggota Komisi VIII DPR RI Samsu Niang.

 

Anggota Komisi VIII DPR RI Samsu Niang mendorong agar Pemerintah membangun sarana dan prasarana (Sarpras) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 dan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Makassar.

Siswa dari kedua sekolah tersebut berhasil meraih lomba juara tingkat nasional dan internasional di bidang matematika dan robotik. Padahal kedua sekolah yang berada di Makassar tersebut tidak memiliki laboratorium

"Saya kira, karena Komisi VIII DPR RI memiliki fungsi budgeting (anggaran), maka kita wajib mendorong Kementerian Agama untuk membantu sekolah itu, apalagi siswa-siswinya banyak memiliki prestasi," kata Samsu Niang saat mengunjungi MAN 2 dan MTsN 1 Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (26/7/2019).

Menurut legislator dapil Sulawesi Selatan II tersebuti, penyediaan sarpras ini memang menjadi tugas pemerintah dan dirinya meminta pemerintah memberikan pelatihan-pelatihan pengembangan guru dalam rangka mengembangkan kualitas anak didik.

"Saya kira kalau sarana dan prasarana lengkap, guru berkualitas dan siswa juga pasti berprestasi. Terbukti Siswa MAN 2 Makassar menjadi juara matematika tingkat internasional di Jepang dan MTsN 1 Makassar juara robotik tingkat nasional," ujar Samsu.

Politisi Fraksi PDI-Perjuangan tersebut mengusulkan, agar siswa-siswi yang berprestasi harus dilatih terus dibina dan dtingkatkan prestasi mereka. Paling tidak mereka mendapatkan penghargaan, supaya ada motivasi kepada siswa-siswi agar terpancing untuk belajar lebih giat dimasa yang akan datang.

Samsu Niang juga mengapresiasi kualitas dari MAN dan MTsN di Makassar ini. Terbukti animo masyarakat yang cukup tinggi ingin menyekolahkan anak-anaknya di sekolah madrasah negeri tersebut.

"Saya apresiasi sekolah madrasah di sini bisa meyakinkan para orang tua, seandainya anaknya masuk disini akan baik akhlaknya dan intelegensinya. Bagi orang tua, berapapun biayanya tidak masalah, karena dijamin dengan kualitas yang dimiliki sekolah,” pungkasnya. (OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More