Selasa 30 Juli 2019, 12:45 WIB

Setelah Dihujat Pendukung, Arsenal Dongkrak Uang Belanja

Cahya Mulyana | Sepak Bola
Setelah Dihujat Pendukung, Arsenal Dongkrak Uang Belanja

AFP/DENIS CHARLET
Nicolas Pepe, pemain yang didatangkan Arsenal seharga 72 juta pound sterling.

 

ARSENAL mendapatkan kritik tajam dari pendukungnya karena pelit dalam menggelontorkan anggaran di bursa transfer musim panas ini.

Menanggapi hal itu, manajemen Meriam London langsung membuka pundi-pundi mereka dan menambah daftar pemain yang didatangkan untuk musim depan.

Dilansir dari Skysport, Selasa (30/7), Arsenal menyepakati kontrak untuk pemain keempat yang didatangkan pada kesempatan transfer kali ini.

Ia adalah penyerang asal Lille Nicolas Pepe yang akan menjalani tes medis di Arsenal dalam beberapa hari ke depan.

Baca juga: Sturridge Merapat ke Klub Turki

Pemain 24 tahun itu akan menjadi pemain baru Arsenal setelah pemain depan Gabriel Martinelli, pemain tengah Dani Ceballos, yang bergabung dengan status pinjaman selama satu musim dari Real Madrid, dan bek William Saliba, yang ditandatangani dari St Etienne seharga 27 juta poudn sterling dan segera dipinjamkan kembali ke tim Ligue 1 itu.

Pepe mencetak 22 gol di Ligue 1 musim lalu atau kedua terbanyak setelah penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe.

Pepe adalah pemain Lille pertama yang mencetak lebih 20 gol sejak Eden Hazard di musim 2011-2012.

Sebelumnya, Arsenal hanya mematok biaya belanja 45 juta pound sterling sebagai sanksi atas kehilangan tiket Liga Champions. Namun, Pepe akan menambah pengeluaran Arsenal karena harganya mencapai 72 juta pound sterling dan harus ditambah dengan pemain. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More