Senin 29 Juli 2019, 17:35 WIB

Agustus, Bhakti Agung Siap Melantai di Bursa

mediaindonesia | Ekonomi
Agustus, Bhakti Agung Siap Melantai di Bursa

Dok. Bhakti Agung
Gambar rencana pengembangan proyek apartemen Green Cleosa di Kota Tangerang

 

PT Bhakti Agung Propertindo Tbk menargetkan masuk bursa pada pertangahan Agustus 2019 melalui penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO). Pengembang properti tersebut akan memanfaatkan mayoritas dana IPO untuk modal kerja pembangunan proyek apartemen.

"Sebanyak 20% dana hasil IPO untuk pembayaran utang kami ke bank, sedangkan 80% untuk modal kerja," ujar Agung Hadi Tjahjanto, direktur utama PT Bhakti Agung Propertindo Tbk, dalam siaran pers yang diterima Senin (29/7).

Demi memuluskan proses melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) tersebut, Bhakti Agung menunjuk MNC Sekuritas sebagai penjamin emisi pelaksana efek.

Modal kerja dari hasil IPO tersebut, menurut Agung, akan dipakai untuk membiayai sejumlah proyek yang sedang mereka besut. Saat ini, perseroan tengah menggarap proyek Green Cleosa Apartment and Condotel di Ciledug, Kota Tangerang.

Proyek tersebut mencakup dua menara, yakni tahap pertama, Tower Berosa serta gedung STIKES. Lalu, tahap kedua, Tower Arcleo dan kondominium hotel (kondotel). "Gedung STIKES memiliki luas sekitar 5.000 meter persegi," ujarnya.
 
Green Cleosa merupakan apartemen di pusat bisnis Kota Tangerang yang berlokasi strategis dekat dengan pusat perbelanjaan dan transportasi umum yang beroperasi 24 jam. Penjualan menara pertama Cleosa saat ini sudah mencapai separuh dari total unit yang ditawarkan.

"Penjualan kami sudah mencapai 50% untuk menara pertama yang berkapasitas 600 unit," jelas Agung.

Proyek Green Cleosa tahap pertama kini memasuki penutupan atap (topping off). Pembangunan tahap pertama ditargetkan selesai pada 2020 dan segera diserahterimakan kepada konsumen.

"Harga apartemen mulai Rp 300 jutaan per unit. Kami membidik segmen menengah,” paparnya.

Green Cleosa diklaim Corporate Secretary PT Bhakti Agung Propertindo Tbk, Agri Rahadiyan, cocok untuk hunian sekaligus bernilai tinggi untuk investasi.

"Ini karena sejumlah fasilitas hiburan seperti kafe, tempat bermain anak, tempat pertemuan, internet, pusat fitness, dan kolang renang juga akan dibangun untuk melengkapi fasilitas publik seperti klinik, masjid, roof top garden, dan central garden," ungkapnya. (X-12)

Baca Juga

DOK: SINARMAS LAND

Sinar Mas Land Siapkan Bantuan 25.000 Alat Uji Covid-19

👤RO 🕔Selasa 07 April 2020, 21:10 WIB
Puluhan ribu rapid test kit tersebut rencananya diserahkan ke Kementerian Kesehatan sebanyak 12.500 alat dan sisanya ke sejumlah pemerintah...
Antara

Menteri PUPR Bakal Minta Relaksasi Pembayaran Kewajiban Jalan Tol

👤Antara 🕔Selasa 07 April 2020, 20:49 WIB
Jalan tol mengalami penurunan sekitar 40 sampai dengan 60 persen dari LHR pada hari-hari...
Antara

Pemerintah Percepat Program Padat Karya Tunai

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Selasa 07 April 2020, 20:08 WIB
Kementerian Koordinator Perekonomian tengah menyiapkan sejumlah program guna melindungi masyarakat dari dampak penyebaran virus korona...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya