Senin 29 Juli 2019, 09:24 WIB

AC Milan Kalah Lagi di Laga Pramusim

Patrick Pinaria | Sepak Bola
AC Milan Kalah Lagi di Laga Pramusim

AFP/Joseph Prezioso
Laga International Champions Cup antara AC Milan dan Benfica

 

AC Milan kembali menelan kekalahan di turnamen pramusim bertajuk International Champions Cup 2019. Teranyar, I Rossoneri ditaklukkan Benfica dengan skor 0-1, Senin (29/7) dini hari WIB.

Penampilan Milan sebetulnya tidak buruk pada laga yang digelar di Stadion Gillette tersebut. Buktinya, tim besutan Marco Giampaolo itu mampu mendominasi penguasaan bola sebanyak 57% berbanding 43% dari milik Benfica.

Namun, soal ketajaman, Benfica memang lebih unggul. Tercatat, tim berjuluk Aguias tersebut melepaskan delapan tembakan mengarah ke gawang. Sementara itu, Milan menghasilkan enam tembakan mengarah ke gawang.

Dua peluang sudah dibuat Benfica sejak awal babak pertama. Kedua peluang tersebut diciptakan melalui Rafa dan Adel Taarabt. Akan tetapi, upaya mereka gagal berbuah maksimal.

Baca juga: Dembele Cetak Dua Gol, Lyon Tekuk Arsenal

Milan mencoba keluar dari tekanan. Mereka pun berhasil mengancam gawang Benfica pada menit ke-16. Saat itu, gelandang Milan Hakan Calhanoglu melepaskan tembakan dari luar kotak, tetapi bola masih mengenai tiang gawang.

Selang enam menit, Fabio Borini menciptakan peluang untuk Milan. Mendapat umpan dari Suso, penyerang asal Italia tersebut melepaskan sundulan, tetapi gagal menghasilkan gol untuk Il Diavollo Rosso.

Giliran Benfica menekan Milan. Tepat pada menit ke-26, Nuno Tavarez melepaskan tembakan dari luar kotak. Namun, upayanya tidak tepat sasaran.

Kedua tim terus melancarkan serangan. Namun, mereka belum bisa mencetak gol hingga turun minum. Skor 0-0 pun bertahan.

Benfica langsung tampil menekan pada awal babak kedua. Mereka mengancam gawang Milan lewat Haris Seferovic yang belum berbuah maksimal.

Milan baru bisa menciptakan peluang pada menit ke-53. Ketika itu, Samu Castillejo melesakkan tendangan ke sudut kanan atas, tetapi masih bisa diselamatkan kiper Benfica Odisseas Vlachodimos.

Pelatih Milan Giampaolo mencoba untuk melakukan penyegaran pada menit ke-64. Ia pun memasukkan tiga pemain seperti Ivan Strinic, Rade Krunic, dan Matteo Gabbia.

Namun, pergantian pemain tersebut tampak tidak memberikan efek signifikan bagi permainan Milan. Mereka justru harus kebobolan pada menit ke-70.

Gol tersebut diciptakan gelandang Benfica Adel Taarabt. Ia sukses menghantam bola ke sudut kiri gawang kiper Milan Pepe Reina, usai mendapat umpan sundulan dari Ferro.

Milan berupaya meningkatkan intensitas serangan usai kebobolan. Beruntung bagi Benfica. Upaya keras Milan gagal berbuah maksimal hingga laga usai. Skor 1-0 tidak berubah dan memberikan kemenangan untuk Benfica.

Kemenangan ini melanjutkan tren positif Benfica. Kini, mereka sudah mencatatkan empat kemenangan secara beruntun di laga pramusim.

Sementara itu, hasil ini membuat Milan memperpanjang tren negatif di laga pramusim. Sebab, ini menjadi kekalahan kedua mereka secara beruntun. Sebelumnya, Milan menelan kekalahan dari Bayern Muenchen dengan skor 0-1 pada laga ICC, 24 Juli. (Medcom/OL-2)

Baca Juga

AFP/Olivier Morin

Tanpa Gejala, Gianluigi Donnarumma Positif Covid-19

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 02:00 WIB
Para anggota tim lainnya sudah menjalani tes lebih lanjut dan semuanya...
Dok. PSSI

Garuda Muda tidak Boleh Cepat Puas

👤MI 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 00:50 WIB
KETUA Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan mengapresiasi perkembangan pemain tim nasional Indonesia...
AFP

Misi Perpanjang Rekor

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 00:10 WIB
REKOR kemenangan beruntun Bayern Muenchen  akan dipertaruhkan saat bertandang ke markas Lokomotiv Moskow dalam lanjutan Liga...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya