Minggu 28 Juli 2019, 14:23 WIB

Luhut Ajak Relawan Bravo 5 Bantu Pemerintahan Jokowi-Amin

Ferdinand | Politik dan Hukum
Luhut Ajak Relawan Bravo 5 Bantu Pemerintahan Jokowi-Amin

ANTARA
Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan.

 

PEMBINA Relawan Pendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin Bravo 5, Luhut Binsar Panjaitan, mengajak para relawan untuk membantu pemerintahan Jokowi-Amin selama lima tahun mendatang.

Luhut mengatakan, kerja relawan Bravo 5 belum selesai. Setelah sukses mengantarkan pasangan Jokowi-Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden. Tugas selanjutnya adalah menjadi kepanjangan tangan pemerintah untuk mengawasi pembangunan. Supaya tidak ada lagi korupsi dan membantu
mewujudkan Indonesia yang lebih bagus di masa depan.

Baca juga: Kena OTT KPK, Bupati Kudus M Tamzil Dinilai Tak Jera

"Ayo kita bantu Pemerintah dengan menimbulkan ketenangan, persatuan kesatuan, saling mencintai dan mengingatkan untuk membuat Indonesia lebih maju," tegas Luhut pada acara syukuran atas terpilihnya Jokowi-Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia 2019-2024, di Graha Setyowati, Kelurahan Gentan, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (28/7).

Luhut yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator bidang Kemaritiman itu memuji Jokowi sebagai sosok pemimpin hebat. Sejak pertama kali menjabat sampai saat ini, Jokowi dan keluarganya masih tetap hidup sederhana, merakyat, dan bekerja keras.

"Pak Jokowi ini kita lihat paten (hebat), betul-betul paten. Mana ada presiden seperti beliau," kata Luhut.

Selama membantu Jokowi, Luhut mengaku makin mengenal sosok mantan wali Kota Solo itu. Dia menegaskan, Jokowi adalah orang yang sungguh-sungguh ingin membangun Indonesia, bekerja keras, tajam melihat masalah, dan
memberikan keteladanan kepada para menteri dan seluruh masyarakat Indonesia.

Jokowi, lanjut Luhut, adalah sosok pemimpin yang tidak mempunyai kepentingan pribadi. Anak dan istrinya tidak ada yang ikut campur dalam urusan atau pun bisnis pemerintah.

Lebih dari itu, sambung Luhut, Presiden Jokowi sekarang merupakan pemimpin yang sangat dihormati oleh para pemimpin negara-negara lain. Seperti Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, Perdana Menteri Jepang, Sinzo Abe, dan
Putra Mahkota Kerjaan Arab Saudi, Mohamed bin Salman.  "Ini bener kejadian, Pak Jokowi sangat dihormati," tandasnya.

Luhut tahu karena ikut hadir dalam pertemuan dengan para kepala negara dan pemerintahan itu. Dia melihat bagaimana mereka bertemu dan berteman baik, dan menunjukkan sikap sangat menghormati Presiden Jokowi.

"Jadi kalau orang bilang Pak Jokowi pemain lokal, itu tidak betul. Kalau ada orang cerita begini begitu, di komunitas dunia beliau sangat dihormati. Oleh karena itu, arah ekonomi kita semakin baik," tegas Luhut. (OL-6)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More