Minggu 28 Juli 2019, 09:06 WIB

Hamilton Raih Posisi Pole di GP Jerman

Muhammad Al Hasan | Olahraga
Hamilton Raih Posisi Pole di GP Jerman

AFP/Jan Woitas/dpa
Lewis Hamilton

LEWIS Hamilton meraih posisi pole setelah menjadi tercepat pada kualifikasi GP German di Sirkuit Hockenheimring, Sabtu (27/7). Ia berhasil mencatatkan waktu 1 menit 11,767 detik.

Hamilton beruntung pada kualifikasi kali ini. Dua pembalap tim rival, Ferrari mengalami masalah sehingga ia melaju tanpa perlawanan.

Musibah Ferrari pertama didapatkan Sebastian Vettel. Mobilnya mendadak mogok di kualifikasi tahap pertama (Q1).

BBC menyebut mobilnya mogok karena kerusakan mesin turbo. Walhasil, ia menduduki posisi paling bontot dan tidak bisa melanjutkan ke babak kualifikasi selanjutnya.

Adapun empat pembalap lain yang terdiskualifikasi di tahap satu ialah Lando Norris, Alexander Albon, George Russel, dan Robert Kubica.

Baca juga: Rizal Sungkar Siap Bersaing di Kejurnas Reli Putaran 2 Medan

Begitu pula dengan pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen yang mengalami mogok pada sesi kedua kualifikasi. Beruntung timnya sigap dan bisa mengembalikannya ke belakang.

Adapun empat pembalap yang tereliminasi di babak kedua ialah Antonio Giovinazzi, Kevin Magnussen, Daniel Ricciardo, Daniil Kvyat, dan Lance Stroll.

Sementara pembalap Ferrari Charles Leclerc, juga mengalami masalah saat hendak memasuki Q3. Kali ini masalah sistem bahan bakar yang membuat mobilnya rusak. Pembalap tercepat sesi latihan bebas itu terpaksa tidak bisa mengaspal di babak ketiga.

Tersisa sembilan pembalap di Q3. Max Verstappen berhasil melesat dan menduduki posisi kedua diikuti Valteri Bottas, Piere Gasly, dan Kimi Raikonnen di posisi lima. (Medcom/OL-2)

Baca Juga

AFP

Mercedes dan Ferrari Siapkan Sesi Tes Privat

👤Ant 🕔Kamis 04 Juni 2020, 23:49 WIB
Formula 1 telah menerbitkan revisi jadwal yang akan diawali dengan dua balapan tertutup dan di bawah protokol kesehatan ketat di Austria di...
Kemenpora

Basket Tiongkok Lanjutkan Liga Domestik Usai Covid-19

👤Antara 🕔Kamis 04 Juni 2020, 23:02 WIB
Liga papan atas CBA yang dimulai pada November 2019 lalu itu sempat ditangguhkan sejak 1 Februari 2020 akibat pandemi virus...
AFP/Tobias Schwarz

Dimulai Pertengahan Juli, MotoGP 2020 Maksimal Gelar 13 Balapan

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 04 Juni 2020, 21:26 WIB
Ezpeleta menjelaskan akan ada 12-13 seri yang berlangsung dari Juli hingga November. Beberapa sirkuit disebut akan melangsungkan dua...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya