Sabtu 27 Juli 2019, 16:29 WIB

Praveen/Melati Hadapi Lawan Berat dari Tiongkok di Final

Deri Dahuri | Olahraga
Praveen/Melati Hadapi Lawan Berat dari Tiongkok di Final

Antara/Sigid Kurniawan
Aksi pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses melangkah ke babak final Jepang Terbuka 2019. Pada babak empat besar yang berlangsung di   Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (27/7), Praveen/Melati mengalahkan sesama pasangan dari Pelatnas Cipayung, Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja, dengan skor 21-15 dan 21-18.

Untuk meraih tiket ke final Jepang Terbuka 2019, Praveen/Melati membutuhkan waktu 36 menit. Di babak dua besar, pasangan ganda campuran yang menjadi unggulan ketujuh akan berhadapan dengan pasangan Tiongkok Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

Di semifinal, pasangan Tiongkok yang menempati unggulan kedua tersebut mengalahkan pasangan Chang Peng Soon/Goh Liu Ying dari Malaysia dengan skor telah 21-10 dan 21-6 dalam waktu 31 menit.

Di sisi lain, prestasi Praveen/Melati kurang begitu bersinar selama 2018 dan 2019. Selama dua tahun terakhir, pasangan ganda campuran yang menempati rangking enam dunia hanya menjadi runner-up empat kali.

Berbicara soal peluang, Praveen/Melati meriah gelar perdana untuk dua tahun terakhir cukup berat. Pada babak final Jepang Terbuka 2019, pasangan Praveen/Melati harus melawan musuh bebuyutan mereka, Wang/Huang.

Dalam lima kali berhadapan dengan pasangan dari 'Negeri Tirai Bambu' tersebut, Praveen/Melati belum pernah sekali pun memenangi pertandingan. Namun dengan pengalaman bertanding, pasangan Indonesia masih terbuka peluang untuk mengalahkan lawan mereka kendati peluangnya kecil. (Ol-09)    

Baca Juga

AFP

Meski Kecewa, Naomi Osaka Dukung Penundaan Olimpiade

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Maret 2020, 08:06 WIB
Petenis asal Jepang, Naomi Osaka, kecewa dengan penundaan Olimpiade Tokyo 2020. Namun, dia mendukung keputusan itu di tengah...
AFP/KARIM JAAFAR

Petenis Dunia Salurkan Bantuan

👤Media Indonesia 🕔Minggu 29 Maret 2020, 07:30 WIB
Mereka yang ikut memberikan bantuan antara lain Ana Ivanovic, Garbine Muguruza, Magda Linette, dan Novak...
AFP/GEORGE FREY

Gobert dan Mitchell Dinyatakan Bebas Covid-19

👤Alfa Mandalika 🕔Sabtu 28 Maret 2020, 12:45 WIB
Gobert dan Mitchell menjadi pemicu dibekukannya NBA setelah mereka berdua dinyatakan positif virus...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya