Jumat 26 Juli 2019, 23:20 WIB

Sensasi Rasakan Deretan Motor Anyar

Try/S-5 | Ekonomi
Sensasi Rasakan Deretan Motor Anyar

ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
Ribuan pengunjung memadati ruang pamer kendaraan di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show

 

GELARAN world class auto show se­ries, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD, Tangerang, bukan hanya jadi panggung para agen pemegang merek (APM) untuk menampilkan kendaraan penumpang dan ko­mersial baru mereka. 

Pameran otomotif berskala internasional ini juga jadi ajang pemain kendaraan roda dua untuk memperkenalkan produk dan merek baru kepada khalayak ramai. 

Sebanyak 8 motor baru diluncurkan dalam gelaran otomotif tahunan ini. Mereka yaitu Astra Honda Motor (AHM) ADV 150 dan Honda Monkey, Benelli Leoncino 250 dan 502C, Kawasaki w800kv, Versys 1000 dan K zx10R, serta Viar New Q1. Kymco X-town dan Suzuki GSXR pun ikut memperkenalkan unit dengan warna baru mereka.

Honda ADV 150 yang merupakan skuter matik jagoan baru AHM diluncurkan dua tipe, yakni CBS dan ABS. Salah satu keunggulan Honda ADV 150 ini ialah disematkannya fitur emergency stop signal (ESS). Fitur ini berfungsi sebagai pemberi peringatan kepada pengemudi di belakang saat pengguna ADV melakukan pengereman mendadak.

Honda ADV 150 tipe ABS dibanderol dengan harga Rp36,5 juta on the road (OTR) Jakarta, lebih mahal daripada tipe CBS yang tak memakai sistem ESS. Adapun harga Honda ADV 150 tipe CBS sebesar Rp33,5 juta OTR Jakarta.

Motor baru lainnya, yakni Benelli Leoncino 250 dan 502C, ialah bawaan PT Benelli Motor Indonesia (BMI). Untuk varian Leoncino 250 sudah dijual resmi, tapi untuk model 502 C baru dijual resmi pada tahun depan.

Meski masuk pada genre motor kla­sik, Leoncino 250 tetap memakai pelek jenis palang (cast wheel) yang modern. Ukurannya 17 inci yang dibalut ban berukuran 110/70 di depan dan 150/60 di belakang. Leoncino 250 ini dihargai Rp51,5 juta untuk Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Rp49,5 juta untuk Jakarta.

Selama berlangsungnya GIIAS 2019, pengunjung juga bisa merasakan langsung sensasi mengendarai deretan motor baru itu pada ajang test drive dan test ride di area hall 8 dan hall 9.

Program yang memberikan kesempatan kepada pengunjung dan calon pembeli untuk mencoba langsung kendaraan roda dua impian mereka ini direspons dengan antusiasme tinggi. 

Pada event kali ini, terdapat 16 tipe motor yang disediakan tujuh merek kendaraan roda dua. Rangkaian test ride dapat dinikmati seluruh pe­ngunjung GIIAS hanya dengan menunjukkan SIM C dan mengikuti prosedur dan ketentuan yang telah ditentukan oleh panitia. (Try/S-5)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More