Jumat 26 Juli 2019, 23:00 WIB

 Aset BCA Syariah Capai Rp7 Triliun

(RO/E-3) | Ekonomi
 Aset BCA Syariah Capai Rp7 Triliun

Ist
Petugas kantor cabang Bank BCA Syariah sedang melayani nasabah

 

PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) men­catatkan pertumbuhan yang berkesinam­bungan di kuartal II 2019. Aset BCA Sya­riah per Juni 2019 meningkat sebesar 9,26% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya (year on year/yoy) menjadi Rp7,04 triliun. 

Di samping itu, profitabilitas perusaha­an meningkat dengan perolehan laba se­belum pajak sebesar Rp34,3 miliar dan Rp25,8 miliar setelah pajak. 

Pertumbuhan aset BCA Syariah salah satunya didukung peningkatan pe­nyaluran­ pembiayaan yang mencapai Rp4,9 triliun, atau meningkat 4,3% yoy. 

Komposisi pembiayaan terbesar dikontribusi pembiayaan komersial sebesar Rp3,8 triliun dengan porsi 77,39% dari total portofolio pembiayaan. Dilihat dari segmentasi sektor ekonomi, pembiayaan tertinggi disalurkan pada sektor perdagangan besar dan eceran, yaitu sebesar 21,5%. 

“BCA Syariah berkomitmen untuk men­jalankan fungsi intermediasi secara optimal dengan tetap mempertahankan prinsip kehati-hatian. Kualitas Non-Performing Financing (NPF) terjaga dengan baik di level 0,68% secara gross dan 0,62% secara nett”, kata Presiden Direktur BCA Syariah John Kosasih pada Media Update: Pemaparan Kinerja BCA Syariah Semester 1-2019, di Jakarta, Jumat (26/7).

Di tengah kondisi likuiditas yang semakin ketat, BCA Syariah mampu membukukan kenaikan dana pihak ketiga (DPK) sebesar 8,9% yoy menjadi Rp5,6 triliun. (RO/E-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More