Jumat 26 Juli 2019, 19:50 WIB

Minions Ikuti Jejak The Daddies ke Semifinal Jepang Terbuka 2019

Despian Nurhidayat | Olahraga
Minions Ikuti Jejak The Daddies ke Semifinal Jepang Terbuka 2019

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (bawah) dan Marcus Fernaldi Gideon

MINIONS mengikuti jejak kemenangan The Daddies di ajang Jepang Terbuka 2019. Pasangan Minions atau Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menyelesaikan laga rubber game melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik asal Malaysia dengan kemenangan 21-14, 22-24, 21-15.

Di gim pertama, Kevin/Marcus berhasil mengatasi pasangan Malaysia tersebut dengan cukup mudah. Namun di gim kedua, pasangan yang menduduki perikat satu dunia tersebut mengalami kekalahan lewat adu setting. Permainan agresif dan menekan yang dilakukan Chia/Soh, membuat Kevin/Marcus tak dapat mengendalikan keadaan, gim ketiga pun terpaksa dimainkan.

Kevin/Marcus langsung tancap gas di gim penentuan, mereka unggul jauh hingga 18-9 dan akhirnya memenangi pertandingan.

"Di gim pertama kami bermain cukup baik, di gim kedua juga sudah unggul terus, tapi kami kemudian banyak melakukan kesalahan sendiri dan lawannya lebih nggak gampang dimatikan. Bukan cuma lawan mereka, tapi kami harus siap lawan siapa pun juga, sudah antisipasi bakal ramai. Sekarang kekuatan sudah merata, jadi antisipasinya ramai, " ungkap Kevin usai pertandingan.

Marcus pun ikut menambahkan bahwa kegagalan merebut gim kedua disebabkan mereka terburu-buru untuk menyelesaikan pertandingan.


Baca juga: Jojo Lolos ke Perempat Final Jepang Terbuka


"Mereka defense-nya bagus, nggak gampang mati. Di akhir gim kedua, kami buru-buru ingin menyelesaikan, tapi kami malah membuat kesalahan sendiri," Marcus menambahkan.

Mengambil pelajaran di gim kedua, gim ketiga pun dilalui oleh Minions dengan penuh kesabaran. Mereka pun berhasil memenangkan laga tersebut.

"Kami lebih mengontrol lawan di game ketiga, kami tidak mau cepat-cepat mematikan lagi, soalnya mereka nggak mudah dimatikan dalam satu-dua-tiga pukulan. Kami harus lebih sabar," lanjut Marcus.

Di semifinal yang akan diadakan pada Sabtu (27/7) nanti, Minions akan berhadapan dengan pasangan Tiongkok, Li Jun Hui/Liu Yu Chen. Rekor pertandingan antara keduanya masih diungguli oleh Minions yang berhasil memenangkan 9 dari 11 pertandingan terakhir mereka. (OL-1)

 

Baca Juga

PAU BARRENA / AFP

MotoGP Italia dan Catalunya Resmi Ditunda

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 07 April 2020, 21:17 WIB
Keputusan itu disepakati oleh Dorna Sports selaku promotor bersama Federasi Balap Motor Dunia (FIM) dan Asosiasi Tim MotoGP...
ANTARA/Gusti Tanati

Keputusan Soal Penyelenggaraan PON 2020 jangan Gegabah

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 07 April 2020, 20:05 WIB
Jika PON 2020 ditunda setahun, berbagai hal harus dipertimbangkan pemerintah terutama soal...
ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Persiapan PON 2020 Terhambat Covid-19

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 07 April 2020, 18:55 WIB
Penundaan PON 2020 akan diputuskan setelah pemerintah mendapat masukan dari berbagai...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya