Kamis 25 Juli 2019, 17:45 WIB

Gregoria Akui Bermain tidak Stabil

Despian Nurhidayat | Olahraga
Gregoria Akui Bermain tidak Stabil

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung

SEKTOR tunggal putri tak mampu lolos ke babak perempat final. Gregoria Mariska Tunjung yang menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia di babak kedua Jepang Terbuka 2019, kandas dari Tai Tzu Ying asal Taiwan.

Gregoria memang harus mengakui keunggulan pemain nomor satu dunia tersebut setelah bertanding dengan skor cukup jauh hingga berakhir dengan skor 18-21, 15-21.

Gregoria mengatakan Tai pintar mengatur ritme permainan. Beberapa kali Gregoria sempat memimpin perolehan skor, namun Tai berhasil mengambil alih permainan dan unggul.

"Penampilan saya masih tidak stabil. Pemain level top pasti sadar kalau pola main lawannya tidak menguntungkan buat dia. Tai juga begitu, waktu saya dapat beberapa poin, dia langsung ubah pola main dan saya tidak siap, terkejar terus sama dia," ungkap Gregoria.

Baca juga: Gregoria Tersingkir di Putaran Kedua Jepang Terbuka

Dalam pertemuan sebelumnya di ajang Piala Sudirman 2019, Gregoria memang sudah dapat merasakan keunggulan pemain nomor satu dunia tersebut setelah kalah dalam dua gim langsung oleh Tai, dengan skor 16-21, 14-21. Gregoria pun merasa belum ada perubahan yang terjadi setelah pertemuan terkahirnya melawan Tai.

"Kalau dibanding pertemuan sebelumnya, kurang lebih penampilan saya masih sama saja, saya masih kesulitan. Seharusnya kalau sudah pernah ketemu kan hapal, tapi dia pintar di bagian ubah-ubah polanya. Mainnya tidak monoton, dia adalah pemain yang cerdas," jelas Gregoria.

Fokus, itulah yang menjadi evaluasi bagi Gregoria, mengingat penampilannya di dua turnamen beruntun di Indonesia Open 2019 dan Japan Open 2019 tidak mendapatkan hasil maksimal.

"Masih banyak yang harus saya perbaiki di latihan, kalau di pertandingan lebih ke fokusnya. Badan belum terasa capek, tapi fokusnya lebih capek, tidak bisa terus konsisten dan tahan lama fokusnya. Mungkin saya harus lebih rileks, kalau menggebu-gebu malah tidak dapat fokusnya," tuturnya.(OL-5)

Baca Juga

AFP/Andrej Isakovid

McLaren: F1 Berpotensi Alami Krisis

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 06 April 2020, 08:50 WIB
Kondisi itu diungkapkan petinggi McLaren, Zak Brown, yang mengkhawatirkan dampak pandemi...
AFP

Ecclestone Minta F1 2020 Dibatalkan

👤Media Indonesia 🕔Senin 06 April 2020, 04:00 WIB
Dengan dibatalkannya beberapa seri akibat pandemi covid-19, hasil akhir yang didapat dinilai tidak valid karena krisis virus...
AFP/Emmanuel DUNAND

Kobe Bryant Masuk Hall of Fame

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 05 April 2020, 11:24 WIB
Selama 20 tahun kariernya di NBA, Kobe Bryant membela LA Lakers dan berkontribusi memberikan lima gelar...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya