Kamis 25 Juli 2019, 13:45 WIB

Mendagri Sebut Pertemuan Prabowo dan Megawati Menyejukkan

Insi Nantika Jelita | Politik dan Hukum
Mendagri Sebut Pertemuan Prabowo dan Megawati Menyejukkan

MI/RAMDANI
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subinato memberi salam Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri.

 

MENTERI Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyebut pertemuan dua tokoh politik, yaitu Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyejukkan dunia politik.

Sebelumnya, pertemuan dua tokoh bangsa tersebut dilakukan di kediaman Mega di Jalan Teuku Umar Nomor 27, Menteng, Jakarta.

"Pertemuan hari ini setidaknya menyejukkan untuk dunia politik, untuk Indonesia, dan untuk kita semuanya serta menegaskan bahwa persahabatan itu tetap akan terwujud walaupun pernah beda pendapat karena pilihan politik," kata Tjahjo dalam keterangan resminya, Kamis (25/7).

Ia kemudian menilai pertemuan tersebut menunjukkan kebersamaan dan persahabatan yang erat antara keduanya dengan saling menunjukkan saling menghormati satu sama lain.

Baca juga: Megawati Persilakan Prabowo Melobi Joko Widodo

"Pertemuan tersebut menunjukkan bahwa Ibu Mega dan Pak Prabowo adalah dua sahabat yang pernah bersama-sama sampai sekarang juga masih bersama, dan yang saya tahu Pak Prabowo sangat menghormati dan menghargai Ibu Megawati," ungkapnya.

Pertemuan kedua tokoh politik tersebut dinilai dapat menurunkan tensi politik pasca-Pilpres 2019.

Tjahjo mengatakan pilihan politik boleh berbeda, namun persahabatan dan persatuan harus tetap berjalan.

"Ya ini kan tensi politik langsung menurun, setidaknya antara pertemuan Pak Prabowo dan Pak Jokowi beberapa waktu lalu dan pertemuan dengan Ibu Mega, sebagai sahabat ya tetap bersahabat untuk membangun komitmen kebangsaan serta membangun persatuan dan kesatuan, itu saja," tandasnya. (OL-2)

Baca Juga

MI/Saskia A

Istana Ubah Tradisi HUT Kemerdekaan

👤Pra/P-3 🕔Selasa 07 Juli 2020, 06:04 WIB
Kita tetap harus menunjukkan bahwa kita adalah negara besar yang kukuh secara ekonomi, sosial, dan budaya. Meskipun kita lakukan secara...
MI/USMAN ISKANDAR

Rekapitulasi Elektronik Paling Efektif

👤Indriyani Astuti 🕔Selasa 07 Juli 2020, 05:55 WIB
Penggunaan rekapitulasi elektronik (rekap-E) dapat memotong proses penghitungan suara yang biasanya memakan waktu berhari-hari mulai...
MI/ROMMY PUJIANTO

Pemkot Surabaya Terbanyak Diadukan

👤Media Indonesia 🕔Selasa 07 Juli 2020, 05:30 WIB
KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menerima 621 keluhan dari masyarakat terkait penyaluran bantuan sosial (bansos) sejak aplikasi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya