Kamis 25 Juli 2019, 12:30 WIB

Besok, TKN Bubarkan Diri

Akmal Fauzi | Politik dan Hukum
Besok, TKN Bubarkan Diri

MI/ROMMY PUJIANTO
Wakil Sekretaris TKN Joko Widodo-Ma

 

TIM Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan membubarkan diri besok, Jumat (26/7). Tugas TKN sudah selesai mengantar Jokowi-Amin mencapai kemenangan.

"Tugas utama TKN Koalisi Indonesia Kerja (KIK) adalah memenangkan Capres & Cawapres Paslon 01 dan alhamdulillah telah diselesaikan dengan baik," kata Wakil Sekretaris TKN Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Verry Surya Hendrawan, di Jakarta, Kamis (25/7).

Verry menyebut seluruh pejabat struktural TKN bakal berkumpul di restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat. Termasuk ketua umum sebagai penasihat TKN dan para sekretaris jenderal partai koalisi.

Baca juga: Gerindra Tawarkan Program, TKN: Jokowi Terbuka

"Secara de facto, karena tugas telah selesai, TKN Koalisi Indonesia Kerja dibubarkan. Agar juga 'selesai' secara de jure," ungkap dia.

Usai dibubarkan, semua anggota TKN akan kembali ke parpol atau ormas masing-masing. Walaupun demikian, dukungan dan pengawalan terhadap Jokowi-Amin akan tetap berjalan.

"Penugasan selanjutnya dalam format lain untuk mendukung pemerintahan, tentu saja menunggu arahan Presiden dan Wakil Presiden," pungkas Verry. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More