Kamis 25 Juli 2019, 06:30 WIB

Mega dan Prabowo Rajut kembali Kerukunan Bangsa

Dero Iqbal Mahendra | Politik dan Hukum
Mega dan Prabowo Rajut kembali Kerukunan Bangsa

ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) berpamitan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (.

 

KETUA Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengaku memiliki hubungan sangat lama dan baik dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Bahkan, Megawati mengaku terbiasa memanggil capres 2019 itu sebagai 'Mas Prabowo'. "Saya panggil Prabowo itu mas dari dulu," tutur Megawati seusai menjamu Prabowo makan siang di Jakarta, kemarin.

Megawati mengungkapkan hubungannya dengan Prabowo selama ini sangat baik meski karena situasi politik kadang ada perbedaan pandangan. Namun, menurut Megawati, itu hal yang wajar dan  pada akhirnya berujung pada kerukunan bangsa.

Ia juga mengungkapkan rencana mengundang Prabowo ke Kongres PDIP pada 8-11 Agustus 2019.

"Saya tadi tanya juga kepada Pak Bowo, 'Mas, mau diundang nggak sama saya?' Dia tanya, 'Ke mana, Mbak?' Saya bilang ke kongres. Ia menjawab, 'Ya mau, dong'. Ya kalau mau, nanti saya undang. Kalau nggak mau, ya nggak apa," ujarnya.

Megawati berpandangan bukan hal aneh jika ia mengundang Prabowo ke acara Kongres PDIP.

Prabowo membenarkan pertemuan dengan Megawati untuk mempererat kekeluargaan yang sudah lama terjalin. Ia menyatakan selama ini selalu mendapatkan perlakuan yang baik. Prabowo pun mengaku terkadang berbeda sikap politik. Namun, itu bukan hal prinsip. "Pada akhirnya kita selalu ingin melanjutkan dan menyambung tali persaudaraan yang rukun dan baik sehingga kita bisa membantu mengatasi masalah kebangsaan."

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menghormati pertemuan Megawati dan Prabowo. Surya yang di saat bersamaan menerima Gubernur DKI Anies Baswedan menyatakan silaturahim elite menjadi contoh persatuan bangsa. (Dro/Uta/X-6)

 

Megawati Persilakan ... | Hlm 4                     

Baca Juga

Ilustrasi

Kasus Rektor UNJ Disetop, KPK: Kami Hargai Penyelidikan Kepolisia

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 09 Juli 2020, 15:09 WIB
KPK hargai penyelidikan yang dilakukan Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan gratifikasi THR yang diduga melibatkan Rektor Universitas...
ANTARA/ISMAR PATRIZKI

Deradikalisasi Teroris Lone Wolf lebih Mudah

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 09 Juli 2020, 15:00 WIB
Keluarga merupakan lingkungan paling awal yang dapat memberikan edukasi agar lone wolf tidak...
MI/Susanto

PDIP: Nurdin Gantikan Rieke untuk Kawal RUU Ciptaker dan HIP

👤Putri Rosmalia Octaviyani 🕔Kamis 09 Juli 2020, 14:59 WIB
Fraksi PDIP akhirnya bersuara terkait penggantian posisi Rieke Diah Pitaloka sebagai Wakil Ketua Baleg DPR. Rieke digantikan oleh Komjen...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya