Rabu 24 Juli 2019, 20:01 WIB

CEO Semen Padang FC Diganti, Terkait Prestasi Jeblok?

Yose Hendra | Sepak Bola
CEO Semen Padang FC Diganti, Terkait Prestasi Jeblok?

ANTARA/Iggoy el Fitra
Pesepakbola Semen Padang FC, Rudi (kanan) mengejar bola yang dihadang pemain Bhayangkara FC, Ramiro (kiri) pada lanjutan pertandingan Liga 1

 

CEO Semen Padang FC berganti dari Rinold Thamrin ke Hasfi Rafiq. Akan tetapi, pergantian itu dipastikan bukan karena hasil jeblok yang didapat kesebelasan Semen Padang hingga pertandingan ke-8.

Selain pergantian CEO, juga dibentuk jabatan baru yakni Direktur Umum yang dimandatkan ke Hermawan Ardiyanto.

Dalam perkenalannya, Rabu (24/7), Hasfi Rafiq sendiri menyebutkan, bahwa  dia bukanlah orang baru di sepakbola dan tim Semen Padang FC. Kepala unit Sistem Manajemen PT Semen Padang ini, pernah menjabat sebagai  Manajer Semen Padang U-18 dan membawa tim ke final Piala Suratin. Selain itu, Hasfi Rafiq juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Umum di tim Semen Padang FC.

"Dulu saya bersama tim, pernah bekerja sama dengan Weliansyah dan Nil Maizar. Alhamdulillah kita antar tim ke partai final dan bermain di Bandung, bahkan kita juga mengalahkan Persib waktu itu. Ini pengalaman singkat saya membawa tim junior dan nyaris juara nasional," ujar mantan Kabiro Humas PT Semen Padang itu.

Memimpin Semen Padang FC saat seperti ini disebut Hasfi Rafiq, sebagai sebuah tantangan yang harus dilaksanakan untuk mengembalikan kejayaan tim. Untuk itu, Hasfi Rafiq meminta dukungan dan saran kepada seluruh awak media dan juga suporter.

"Saya ditunjuk untuk menggantikan Bapak Rinold Thamrin, karena beliau saat ini dibutuhkan di PT Semen Padang. Sebenarnya ini adalah beban berat yang diberikan oleh Manajemen PT Semen Padang kepada saya. Namun, saya sebagai yang diberi mandat, tentunya harus siap mengembalikan kejayaan tim. Ini akan menjadi tantangan bagi kita," sebutnya.

Ia juga menegaskan penunjukkan dirinya bukan karena manajemen sebelumnya gagal. Hal itu, kata dia, yang perlu di garisbawahi. 

"Penunjukan ini karena Pak Rinold harus fokus di PT Semen Padang dan juga tim butuh seorang yang fokus juga untuk tim. Dan penunjukan saya, dipastikan saya akan "full" bersama tim tanpa ada rangkap jabatan lagi. Untuk itu, mohon masukan dan saran kepada saya untuk tim ini lebih baik ke depan," sambungnya.

Rafiq menambahkan, untuk awal-awal saat ini fokusnya selaku manajemen ialah, kembali membangkitkan motivasi dan kepercayaan diri pemain agar mampu bermain maksimal.

"Saya baru tiga hari di sini setelah penunjukan resmi. Langkah awal yang akan kita tatap adalah laga melawan Persebaya Surabaya (28/7) nanti. Semua kita di sini sepakat kita harus meraih kemenangan untuk bangkit. Saya sudah menemui pemain dalam latihan dan memberikan suntikan motivasi kepada tim," imbuhnya.

Baca juga: Popularitas Son di Asia Disebut Setara Beckham

Menurut Rafiq pihaknya juga akan mendatangkan psikolog untuk memberikan motivasi kepada tim dan membangkitkan kembali mental tim dalam bermain. 

"Besok (Kamis, 25/7) atau Jumat (26/7) itu harus terealisasi, karena kita sudah bicara dengan pelatih. Yang jelas melawan Persebaya kita wajib berjuang meraih kemenangan," tutupnya.

Sementara itu, terkait posisi pelatih kepala, asisten pelatih dan Manajer tim, Rafiq menyebutkan, akan mengumumkannya dalam minggu ini. Ia mengatakan, saat ini sedang dilakukan pengkajian lebih dalam untuk penunjukan dan penetapannya.

"Meski kita sudah punya pilihan dan nama, namun kita akan lebih mematangkannya sampai kita umumkan nantinya," ungkap Rafiq.

Ia mengaku akan lebih terbuka dalam menerima masukan dan saran dari semua pihak. Namun harapannya, setiap masukan yang disampaikan hendaknya dengan cara-cara yang baik.

"Kami siap menerima masukan dan saran yang disampaikan secara baik. Untuk itu kita akan rangkul semua pihak, agar dapat saling memberi masukan dan saran yang positif bagi tim," tambah Rafiq.

Bahkan CEO juga menyebutkan, akan merangkul pihak-pihak yang terkait dengan penyelenggaraan pertandingan di Stadion H Agus Salim Padang. Semua pihak sudah seharusnya ikut terlibat dalam membangun tim Semen Padang FC.

"Ini adalah tim kebanggaan Sumatera Barat, dan sudah saatnya semua pihak memberikan perhatian pada tim ini. Kita butuh support itu," tegasnya. (A-4)

Baca Juga

AFP/File / Isabella BONOTTO

Juventus Putuskan Gaji Pemain dan Pelaih Dipangkas

👤Deri Dahuri 🕔Minggu 29 Maret 2020, 09:35 WIB
Pemain dengan gaji tertinggi di Juventus adalah peraih lima penghargaan Ballon d'Or Cristiano Ronaldo dan gelandang asal Wales, Aaron...
AFP/MIGUEL RIOPA

Gantung Sepatu demi Atasi Korona

👤Media Indonesia 🕔Minggu 29 Maret 2020, 08:20 WIB
Dovale baru-baru ini menyatakan pensiun setelah lama menjadi pesepak...
Dok. Wikipedia

Beri Pemahaman kepada para Pemain

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 29 Maret 2020, 08:10 WIB
Sesuai dengan keputusan PSSI, klub boleh hanya membayar 25% dari gaji pemain dan staf sejak Maret hingga...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya